home ×
Digilife

Mendukung Tampilan 8K, Microsoft Perkenalkan Xbox Series X

13 December 2019 By
Mendukung Tampilan 8K, Microsoft Perkenalkan Xbox Series X
Share
Share
Share
Share

Xbox Series X (Engadget)

Uzone.id - Playstation 5 akan mendapatkan saingan berat di tahu depan. Ini setelah Microsoft memperkenalkan Xbox Series X di acara The Game Awards, dan akan dijual pada tahun 2020.

Dari bentuknya, konsol game yang punya kode mesin Project Scarlett lebih mirip PC ketimbang konsol game. Karena ukurannya yang menjulang ke atas dan besar.

Secara teknis Xbox Series X  ini akan bermanifestasi sebagai visual kelas dunia dalam 4K pada 60FPS, dengan kemungkinan hingga 120FPS.

Baca juga: Begini Bentuk PS5?

Menariknya, seperti dikutip dari Venture Beat, konsol game ini juga mendukung Variable Refresh Rate (VRR), dan kemampuan 8K. Fitur VRR sendiri sudah diperkenalkan di WIndows 10 terbaru.

Microsoft menghadirkan fitur Variable Refresh Rate, yang dapat membantu meningkatkan refresh rate pada DirectX 11 ketika memainkan game dalam mode full-screen.

Spesifikasi lainnya adalah, konsol game ini didukung oleh prosesor yang dirancang khusus memanfaatkan Zen 2 terbaru dan generasi berikutnya dari arsitektur RDNA dari AMD.

 

Foto: Game spot


“Xbox Series X akan memberikan hardware tracing ray tracing dan tingkat kinerja baru yang belum pernah terlihat di konsol game sebelumnya.” tukas juru bicara dari Microsoft.

“Selain itu, teknologi Variable Rate Shading (VRS) kami yang dipatenkan akan memungkinkan para pengembang untuk mendapatkan lebih banyak lagi dari GPU Xbox Seri X dan SSD generasi berikutnya yang secara virtual akan menghilangkan waktu muat dan membawa para pemain ke dalam dunia permainan mereka lebih cepat daripada sebelumnya,” tambahnya.

Baca juga: Nintendo Switch Banyak Masalah

Pihak Microsoft menambahkan, mampu meminimalkan latensi dengan memanfaatkan teknologi seperti Auto Low Latency Mode (ALLM) dan memberi pengembang fungsi baru seperti Dynamic Latency Input (DLI) untuk menjadikan Xbox Series X konsol yang paling responsif yang pernah ada.

Xbox Series X juga dirancang untuk masa depan di cloud, dengan kemampuan unik yang dibangun ke dalam perangkat keras dan perangkat lunak untuk membuatnya semudah mungkin untuk membawa game hebat ke konsol dan di tempat lain.

Kontroler terbaru itu juga bakal kompatibel dengan konsol generasi Xbox sebelumnya, seperti Xbox One, dan bahkan PC Windows 10.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Q'iting 12 April 2020 | 04:35:57

pasti nantap banget ini mah 4k aja udah mantap parah

ALI YUSUF 09 February 2020 | 16:50:42

yang 4k sudah bagus apalagi 8k pasti lebih bagud

Miskin aman 17 January 2020 | 08:00:47

pasti grafis nya sangat oke seperti dunia asli dah nih

pejuang 21 December 2019 | 20:53:25

ini akan menjadi saingan terberat playsation

Doni Kurniawan 13 December 2019 | 23:33:02

Xbox Series X juga dirancang untuk masa depan di cloud, dengan kemampuan unik yang dibangun ke dalam perangkat keras dan perangkat lunak untuk membuatnya semudah mungkin untuk membawa game hebat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article