icon-category Gadget

Menebak Harga Xiaomi 12 di Indonesia yang Siap Dirilis 7 April

  • 04 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

    Uzone.id – Awal Ramadan Xiaomi siap menggebrak pasar ponsel pintar di Indonesia dengan merilis flagship pertamanya di 2022, yaitu Xiaomi 12. Setelah meluncur beberapa waktu lalu untuk pasar global, Xiaomi 12 akhirnya akan menyambangi Tanah Air dengan spesifikasi premium.

    Xiaomi Indonesia secara resmi mengumumkan kalau Xiaomi 12 akan dirilis pada 7 April 2022 dan dapat disaksikan di channel YouTube resmi perusahaan.

    Sebagai ponsel segmen flagship, tentunya harga menjadi hal misterius dari Xiaomi 12. Sebelum peluncuran, harga Xiaomi 12 memang masih dirahasiakan. Setidaknya perkiraan harga Xiaomi 12 dapat kita lihat dari harga global.

    Baca juga: Sneak Peek Hasil Jepretan Kamera Xiaomi 12, Ciamik!

    Mengutip GizChina, Xiaomi 12 dibanderol mulai USD749 atau setara Rp10,7 juta.

    Membayangkan harga jual Xiaomi 12 di Indonesia dengan rentang Rp10 jutaan mungkin masih masuk akal karena ponsel ini memang menyasar pasar premium di Indonesia dengan spesifikasi super kencang, khususnya prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

    Selain prosesor, Xiaomi 12 bakal membawa layar 6,28 inci AMOLED FHD+ DotDisplay dengan refresh rate 120 Hz dan proteksi Corning Gorilla Glass Victus yang kerap dipakai di ponsel-ponsel premium.

    Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

    Urusan kamera, Xiaomi membekali Xiaomi 12 dengan 50 MP lensa utama Sony IMX766, 13 MP lensa ultra-wide, dan 5 MP telemacro. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP.

    Baca juga: Wujud Xiaomi 12, Flagship Minimalis tapi Powerful

    Baterai Xiaomi 12 berkapasitas 4.500 mAh dan fast-charging 67W wired turbo charging dan 50W wireless turbo charging lengkap dengan Xiaomi AdaptiveCharge.

    Urusan entertainment, Xiaomi 12 menawarkan speaker ganda dari Harman Kardon dengan teknologi dukungan Dolby Atmos. Ponsel ini dibekali RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

    Siapa yang nungguin Xiaomi 12? Harap bersabar, ya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini