icon-category Gadget

Menebak Produk yang Bakal Dirilis Samsung di Galaxy A Event Malam Ini

  • 17 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Galaxy A Event 2022 (Dok. Samsung)

    Uzone.id - Samsung akan mengadakan acara khusus bertajuk ‘Galaxy A Event’ hari ini, Kamis, 17 Maret 2022 pada pukul 9 malam WIB.

    Dari beberapa bocoran yang beredar, Samsung menggelar hajatan ini spesial untuk memperkenalkan smartphone kelas mid-range mereka, A series. 

    Kira-kira, produk apa saja ya yang akan dirilis Samsung malam ini?

    Seperti nama dari acaranya, Samsung pasti akan mengumumkan jajaran terbaru dari Galaxy A Series mereka. Namun yang jadi pertanyaan ponsel A Series mana yang akan meluncur malam ini?

    Kabarnya sih ada 2 smartphone yang hampir dipastikan hadir, Galaxy A53 dan Galaxy A33. Bocoran lain menyebutkan kalau Galaxy A73 juga akan ikut muncul, tapi kabar ini masih simpang siur. Pasalnya, Galaxy A72 yang diluncurkan tahun 2021 lalu belum dirilis ke semua pasar.

    Kemungkinannya, Galaxy A73 tidak diluncurkan malam ini. Tapi siapa tahu Samsung tiba-tiba menghadirkan smartphone ini nanti? Mari kita saksikan nanti malam.

    Galaxy A53

    Samsung Galaxy A53 ini jadi penerus dari Galaxy A52 tahun lalu. Galaxy A53 ini kabarnya akan memiliki layar 6,5 inci dengan kecepatan refresh rate tinggi 120Hz.

    Untuk prosesornya, Samsung kemungkinan akan menaikkan kinerja chipset dari smartphone ini. Kabarnya sih ada 2 kandidat untuk prosesor Galaxy A53, antara Exynos 1200 dan 1280.

    Baca juga: Samsung Bakal Gelar Acara Lagi 17 Maret, Khusus Rilis Galaxy A

    Rumor lainnya, Galaxy A53 ini bakal memboyong quad camera sistem atau 4 kamera belakang dengan komposisi kamera utama, ultrawide angle, depth dan juga macro. Baterainya juga bakal hadir dalam kapasitas 5000mAh.

    Galaxy A33

    Selanjutnya ada Galaxy A33 yang juga jadi penerus dari Galaxy A32 yang dirilis tahun lalu. Kabarnya, fitur-fitur yang ada di A33 akan memiliki kesamaan dengan ponsel generasi sebelumnya.

    Ini berarti, Galaxy A33 akan memiliki layar 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Untuk layarnya, A33 diprediksi akan hadir dengan layar panel OLED dan tidak menggunakan layar LCD seperti generasi sebelumnya.

    Baca juga: Samsung Dibobol Hacker, Gimana Nasib Data Pengguna?

    Sama seperti Galaxy A53, chipset Exynos juga kabarnya akan mendukung smartphone ini. Samsung juga akan tetap menggunakan quad camera system yang sama dengan A32, dengan detail kamera utama, ultrawide angle, depth, dan makro.

    Galaxy A73

    Meskipun kemungkinannya kecil untuk dirilis di acara Galaxy A Event malam ini, tapi mari kita bahas soal Galaxy A73.

    Kemungkinan Galaxy A73 akan menampilkan layar 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Kabar lainnya, kamera yang hadir di smartphone ini akan memiliki sensor utama 108MP dan juga lensa telefoto. 

    Galaxy A73 akan menjadi smartphone dengan harga tertinggi di seri Galaxy A, jika benar diluncurkan di Galaxy A Event kali ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini