Auto

Mengalah dengan Covid, GIIAS 2021 Diundur ke September

  • 06 July 2021
  • Bagikan :
    Mengalah dengan Covid, GIIAS 2021 Diundur ke September

    Uzone.id - Pameran otomotif apalagi yang berskala internasional tentu bisa jadi salah satu faktor yang bisa merangsang pembelian mobil, ditambah sedang ada diskon PPnBM 50 persen. Namun sayang, pandemi masih beringas.

    Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) pun akhirnya memutuskan untuk memundurkan jadwal penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang semula direncanakan berlangsung 12–22 Agustus, menjadi 9–19 September.

    Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menegaskan pihaknya memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum, sehingga keputusan menunda GIIAS 2021 menjadi langkah terbaik untuk saat ini.

    Baca juga: Daftar 23 Mobil Baru yang Dapat Diskon PPnBM 0 Persen Sampai Agustus 2021

    “Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama Gaikindo dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggarakan GIIAS,” kata dia dalam keterangan resminya.

    Keputusan itu, lanjut Nangoi, telah disampaikan Gaikindo kepada berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan pameran tersebut. Termasuk ke Kementerian Perindustrian.

    Ketua III Gaikindo yang juga ketua panitia penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah, mengatakan GIIAS 2021 tetap akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, Serpong, Tangerang.

    “Pengaturan pengunjung dilakukan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan),” tutupnya.

    VIDEO First Impression BMW M4:

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);