home ×
Gadget

Mengapa iPhone 12 Tidak Diumumkan?

16 September 2020 By
Mengapa iPhone 12 Tidak Diumumkan?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Apple meluncurkan beberapa perangkat di acara spesial bulan September 'Time Flies' seperti  iPad Air dan Apple Watch SE dan Watch Series 6 yang baru.

Tetapi ada sesuatu yang hilang dari acara Apple biasa di bulan September - yaitu iPhone. Jadi mengapa iPhone 12 belum diluncurkan?

Ini bukan jawaban resmi, tetapi ada jawaban sederhana untuk ini. Situasi global telah menunda produksi iPhone secara signifikan selama tahun 2020.

Virus Corona atau Covid-19 sudah menyeruak sejak awal tahun 2020 ini, dan semua bermula dari China. Sedangkan pasokan hingga produksi produk Apple sebagian besar berasal dari negara tersebut.

Baca juga: Spesifikasi Apple Watch Series 6

Itu tidak mengherankan karena produksi di China harus sepenuhnya ditutup dan lebih lambat untuk memulai kembali daripada yang diinginkan perusahaan - seperti pabrikan utama Foxconn.

Menurut Nikkei Asian Review, Apple telah menghadapi penundaan antara dua dan empat minggu untuk model iPhone terbaru dan masih berharap untuk merilis pada bulan Oktober atau November. Adapun kemungkinan terburuknya adalah penundaan hingga 2021.

"Apple sedang berusaha semaksimal mungkin untuk mempersingkat penundaan, "kata sumber itu, seperti dikutip Uzone.id, Rabu (16/9).

Efek lain dari masalah pandemi ini adalah Apple diyakini telah mengubah perkiraannya untuk iPhone 12 menjadi 80 juta penjualan dari 100 juta unit yang ditargetkan sebelumnya.

Sumber tersebut juga menyarankan bahwa Apple seharusnya lebih banyak memproduksi handset lamanya untuk mengimbangi, terutama iPhone XR dan juga iPhone SE generasi baru.

Secercah harapan sempat muncul, setelah salah satu petinggi Apple mengatakan iPhone 12 masih sesuai jalur.

"Tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September; tahun ini kami memperkirakan pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian," kata CFO Apple Luca Maestri.

Dan sekarang setelah peluncuran Apple bulan September telah dan hilang, tampaknya pasti bahwa kami melihat peluncuran iPhone 12 di bulan Oktober.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article