icon-category Travel

Mengapa Seprai Kasur Hotel Berwarna Putih?

  • 10 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

    Uzone.id - Untuk kamu yang sering menginap di hotel, apakah kamu sempat penasaran tentang alasan di balik seprai kasur hotel yang selalu putih? Bukankah noda pada seprai putih akan tampak lebih mencolok?

    Hotel memang sengaja menggunakan seprai putih, karena beberapa alasan. Mengutip Reader’s Digest, seprai putih digunakan untuk menyakinkan para tamu bahwa tempat tidur di hotel bersih dan baru.

    Baca: 3 Kuliner Wajib Coba di Situbondo

    Di samping itu, seprai putih juga memberikan kesan mewah—meskipun hotel tersebut adalah hotel bertarif murah.

    "Secara visual, gagasan tentang tempat tidur putih itu penting. Tempat tidur yang serba putih menandakan kemewahan dan tidur nyenyak," kata Erin Hoover, vice president of design untuk Westin Hotels dan Sheraton Hotels.

    Baca: Mengapa Badan Selalu Sakit Setelah Liburan?

    Westin Hotels adalah yang kali pertama mempopulerkan linen putih untuk hotel pada tahun 1990-an. Tempat tidur yang serba putih menimbulkan kesan bahwa kamar hotel baru dirapikan dan dibersihkan.

    Tidak cuma seprai, handuk di kamar mandi juga berwarna putih. Mengapa demikian? Alasannya, yaitu supaya handuk dan seprai dapat dicuci bersamaan tanpa kelunturan warna lain. Selain itu, seprai putih juga mudah sekali dibersihkan.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini