icon-category Auto

Mengenal 4 Merek Mobil Baru yang Akan Muncul di GIIAS 2023

  • 26 May 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Merek mobil di Indonesia bakal semakin banyak, setelah pada gelaran GIIAS 2023 mendatang, kita akan kedatangan setidaknya 4 merek mobil baru.

Informasi tersebut berdasarkan pemaparan daftar merek mobil yang akan berpartisipasi di ajang GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus.

Keempat merek baru tersebut nama-namanya memang masih asing, karena memang baru pertama kali akan masuk pasar Indonesia. Keempatnya antara lain Neta, GWM Tank, Ora, dan Haval.

Neta adalah nama mobil listrik asal China yang diproduksi Hozon Auto, ada beberapa model salah satunya Neta V yang sempat disebut-sebut akan masuk pasar Indonesia melalui PT Solo Manufaktur Kreasi, atau Esemka.

Sejauh ini, Neta sudah lebih dulu masuk ke pasar Malaysia. Nah, untuk di GIIAS 2023 nanti, belum diketahui apakah merek ini akan masuk dibawah naungan Esemka atau berdiri sendiri.

Kemudian GWM Tank, adalah nama mobil SUV (Sport Utility Vehicle) buatan Great Wall Motor. Mobil ini juga berasal dari China dan hadir dalam beberapa varian, salah satunya Tank 500 yang baru dirilis di Shanghai Auto Show 2023.

Lalu ada Ora merek mobil di bawah payung GWM, namun lebih fokus membuat kendaraan listrik dan sudah dipasarkan di beberapa negara, salah satunya Thailand.

Terakhir Haval. Merek ini juga masih satu naungan dengan GWM. Di negara asalanya, Naval banyak menjual mobil-mobil berjenis SUV dan Coupe, dengan pilihan mesin bakal konvensional, hybrid sampai listrik.

Keempat merek momobil China tersebut akan menambah banyak merek-merek mobil China yang sudah eksis lebih dulu di Indonesia, seperti Wuling, DFSK, MG sampai Chery.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap.

"Sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif,” ujar Nangoi, dikutip dari keterangan resminya.

GIIAS 2023 sendiri, secara total akan ada lebih dari 30 merek yang melantai, di luar merek China itu ada Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini