home ×
Digilife

Mengenal Ann Winblad, Mantan Terindah Bill Gates

10 May 2021 By
Mengenal Ann Winblad, Mantan Terindah Bill Gates
Share
Share
Share
Share

Ann Winblad (Foto: Instagram)

Uzone.id - Bill Gates dan Melinda French secara mengejutkan bikin pengumuman di Twitter pada Senin (3/5/2021) bahwa mereka telah bercerai.

Namun, terungkap jika Bill Gates ternyata mendapat izin dari Melinda untuk menghabiskan waktu dengan mantan terindahnya Ann Winblad. Hal itu sesuai dengan perjanjian yang dibuat Biill dan Melinda sebelum menikah di Hawaii tahun 1994.

Perjanjian tersebut dilaporkan bahwa Bill bersama Winblad - pengusaha perangkat lunak dan pemodal ventura - akan terbang saat liburan akhir pekan tahunan demi bisa menyegarkan otak dan menikmati masa lalu mereka bersama sambil menciptakan kenangan baru di antara mereka sendiri.

Majalah Time tahun 1997 melaporkan bahwa Bill dan Winblad bertemu tahun 1984 di konferensi komputer Ben Rosen-Esther Dyson dan mulai melakukan "kencan virtual" dengan menonton film yang sama, di waktu yang sama, di kota berbeda dan mendiskusikannya lewat ponsel.

Bill Gates bahkan mengatakan saat itu sebenarnya telah meminta persetujuan Winblad sebelum melamar Melinda.

BACA JUGA: Begini Nasihat Elon Musk Soal Investasi Mata Uang Kripto

"Saya mengatakan dia (Melinda) akan menjadi pasangan yang cocok untuknya karena dia punya stamina intelektual," kata Ann dalam artikel tersebut.

Menurut profil Linkedln-nya, Winblad telah menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan Silicon Valley. Saat ini sebagai Co-Founder dan Managing Director Hummer Winblad Venture Partners selama 32 tahun.

Dalam sebuah wawancara tahun 2005 dengan San Francisco Chronicle, Winblad mengenang bagaimana Bill "bukan masalah besar" ketika mulai berkencan dengannya.

"Dan ada periode waktu ketika kekayaan bersih saya lebih tinggi darinya, dan saya harus membayar semuanya. Itu adalah waktu yang sangat singkat, tapi itu berkesan," kenang Winblad.

Winblad kemudian diwawancara Silicon Valley Business Journal pada tahun 2013 dan berbicara mengenai Bill Gates.

"Bill dan saya berjalan-jalan di pantai, dan Bill memberi tahu saya, 'Saya bisa melihat jalan saya, jika benar-benar menyipitkan mata, untuk memperoleh pendapatan USD500 juta," ucap Winblad.

"Bill memberi pengaruh besar bagi saya, dan saya berpikir,'Wow, kamu benar-benar bisa membangun perusahaan sebesar itu dalam industri perangkat lunak? Apa kamu bercanda?'

"Saya ingat membuatnya mengambil tongkat atau batu dan menggambar angka-angka di atas pasir untuk saya. Bagaimana dia bisa sampai ke sana? Dia (Bill Gates) kemudian berkata,'Apa yang jadi masalah saya adalah saya tidak bisa melihat bagaimana saya akan mendapatkan lebih dari USD500 juta.'"

"Saya pikir,'Kamu (Bill Gates) bermasalah soal itu," kata Winblad. "Saya terkejut bahwa seseorang bisa memikirkan cara mereka untuk mencapai USD500 juta. Ada banyak inspirasi dari satu sama lain saat itu karena hanya ada sedikit kearifan lokal." (The South African)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id