home ×
Digilife

Mengenal Genshin Impact, Game Terbaik Google Play Store di 2020

05 December 2020 By
Mengenal Genshin Impact, Game Terbaik Google Play Store di 2020
Share
Share
Share
Share

Foto: Genshin Impact


Uzone.id - Genshin Impact yang dikembangkan miHoYo telah berhasil mendapat prestasi gemilang tahun 2020 dengan menyabet Best Game of 2020 dari Google Play Store Indonesia.

Selain itu, Genshin Impact juga mendapat penghargaan Best Game Users' Choice Game of 2020 (game terbaik pilihan pengguna).

Genshin Impact berhasil mengalahkan Tom and Jerry: Chase, SpongeBob: Krusty Cook-off, Black Desert Mobile, dan The Seven Deadly Sins. 

Genshin Impact merupakan game gratisan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh miHoYo.

Game ini punya lingkungan dunia terbuka fantasi dan sistem pertempuran berbasis action pakai elemen sihir, pergantian karakter dan penggunaan gacha game monetisasi bagi pemain untuk mendapatkan karakter baru, senjata dan sumber daya lainnya.

Game online ini punya mode single player dan multiplayer terbatas dan memungkinkan hingga empat pemain untuk bermain bersama.

Genshin Impact dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, Android dan iOS pada 28 September 2020. Game ini juga rencananya hadir di Nintendo Switch dan PS5.

Gehnshin Impact mendapat sambutan yang umumnya positif. Bahkan, game ini meraup keuntungan kotor lebih dari USD393 juta atau sekitar Rp5,54 triliun (kurs Rp14.119 per USD1) di perangkat seluler dalam waktu dua bulan.

Mengenal Genshin Impact

Foto: Genshin Impact

 

Genshin Impact adalah permainan role-playing aksi dunia terbuka yang memungkinkan pemain untuk mengontrol salah satu dari empat karakter yang bisa dipertukarkan.

Beralih antar karakter bisa dilakukan dengan cepat dan selama pertempuran ke pemain untuk menggunakan beberapa kombinasi keterampilan dan serangan yang berbeda.

Kekuatan karakter bisa ditingkatkan dengan berbagai cara, seperti meningkatkan level karakter dan meningkatkan artefak serta senjata yang digunakan karakter tersebut.

Selain eksplorasi, pemain bisa mencoba berbagai tantangan untuk mendapatkan hadiah.

Pemain bisa mengontrol karakter mereka dan melakukan tindakan seperti berlari, memanjat, berenang, dan meluncur yang dibatasi oleh stamina.

Beberapa karakter punya kemampuan yang bisa mengubah lingkungan, seperti air beku untuk bikin jalur yang bisa membantu pemain dalam melintasi medan.

Banyak node teleportasi yang bisa dilengkungkan oleh pemain, dan patung yang dikenal sebagai Statues of the Seven bisa menyembuhkan dan menghidupkan kembali karakter serta memberikan manfaat seperti meningkatkan stamina pemain.

Makanan dan bijih bisa diperoleh dari dunia terbuka, sementara musuh dan peti harta karun menjatuhkan jenis sumber daya lain yang bisa dipakai untuk meningkatkan stamina pemain.

Pemain bisa memperoleh makanan dari berburu hewan, mengumpulkan buah dan sayuran liar, atau membelinya di toko. Sebagian besar bahan bisa dimasak menjadi hidangan. Beberapa makanan memulihkan kesehatan karakter, sementara yang lainnya meningkatkan berbagai statistik.

Penambangan bisa dilakukan dengan menyerang dan menghancurkan penambangan nodes untuk menghasilkan ore. Ore bisa diolah dan kemudian digunakan untuk meningkatkan kekuatan senjata atau membuat senjata.

Setiap karakter punya dua keterampilan tempur yang unik: keterampilan elemen dan ledakan unsur. Keterampilan unsur bisa digunakan kapan saja kecuali untuk periode cooldown segera setelah digunakan.

Sebaliknya, ledakan unsur punya biaya energi, yang dibutuhkan pengguna untuk mengumpulkan energi elemen yang cukup dengan mengalahkan musuh atau menimbulkan status elemen.

Karakter punya kendali atas salah satu dari tujuh elemen alami: Cryo, Dendro, Pyro, Hydro, Anemo, Electro, dan Geo, yang sesuai dengan es, alam, api, air, udara, listrik dan bumi masing-masing.

Elemen-elemen ini bisa berinteraksi dengan cara yang berbeda; misalnya, jika serangan Hydro mengenai target, musuh akan terkena status "Wet", dan jika mereka dipukul dengan serangan Cryo, itu akan menimbulkan "Cold".

Kedua status ini bergabung menjadi status "Frozen", sementara mencegah target dari tindakan apa pun atau sampai pemain memberikan kerusakan fisik terhadap musuh.

 

Dunia Teyvat

Foto: Genshin Impact

 

Genshin Impact terjadi di dunia Teyvat, dan terdiri dari tujuh negara besar, yakni Mondstadt, Liyue, Inazuma, Sumeru, Fontaine, Natlan, dan Snezhnaya.

Selain negara-negara ini ada Celestia, pulau terapung misterius yang diduga merupakan rumah kepada dewa dan manusia yang telah naik menjadi dewa lewat prestasi besar dan heroik.

Karakter pemain, Traveler, dipisahkan dari saudara kembarnya dan terjebak di Teyvat. Mereka bergabung dengan seorang rekan, Paimon, saat melakukan perjalanan lewat Teyvat untuk mencari saudara mereka yang hilang.

Setiap negara terkait dengan dan memuja salah satu dari The Seven, sekelompok dewa yang dikenal sebagai Archons yang masing-masing memimpin salah satu dari tujuh negara.

Setiap anggota The Seven terikat pada salah satu elemen permainan, dan juga tercermin dalam aspek negara mereka.

Barbatos, Lex Lapis, Raiden Shogun, dan Tsaritsa masing-masing adalah archon dari Mondstadt, Liyue, Inazuma dan Snezhnaya.

Namun, dewa yang merupakan Archon bisa berubah seiring waktu saat Archon meninggal.

Individual secara spesifik akan dipilih oleh Archons diberi sebuah Vision, batu permata magis yang memberikan mereka kemampuan untuk memerintahkan elemen dan potensi untuk naik ke dewa dan tinggal di Celestia.

Mondstadt, kota kebebasan, memuja Anemo Archon Barbatos dan terletak di sebuah pulau di di tengah danau.

Kota itu dilindungi oleh The Knights of Favonius, yang bertugas melindungi Mondstadt dan warganya.

Di barat daya, Liyue memuja Geo Archon Rex Lapis dan merupakan pelabuhan terbesar di Teyvat.

Kota pelabuhan itu dipimpin oleh Liyue Qixing, sekelompok pemimpin bisnis, dan penjaga kuno yang dikenal sebagai Adepti - makhluk ajaib yang mencakup Rex Lapis sendiri.

Snezhnaya, diperintah oleh Cryo Archon Tsaritsa, mengirimkan diplomat bernama Fatui. Fatui juga dipimpin oleh Eleven Harbingers, individu yang diberi kekuatan biasa dan otoritas eksekutif seperti dewa oleh Tsarista.

Di antara mereka termasuk Scaramouche, Signora, dan Childe, yang masing-masing merupakan keenam, kedelapan, dan kesebelas dari Eleven Harbingers.

Selain Fatui, faksi antagonis lain dalam game adalah Abyss Order, legiun misterius. Mereka menyatakan diri sebagai musuh bagi seluruh umat manusia dan dipimpin oleh Prince atau Princess, di mana gender mereka berlawanan dengan para Traveler.

 

VIDEO Hands On Xiaomi Mi 10 Ultra

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article