icon-category Gadget

Mengenal Kamera CCTV EZVIZ C6N, Apa Itu Smart Tracking dan Smart IR?

  • 03 Jun 2020 WIB
Bagikan :

 

Uzone.id - Kamera pemantau dan pengawas kini juga menjadi perangkat yang bisa mendukung WFH, terutama dalam menjaga bangunan kantor atau sekolah yang ditinggal oleh para penghuninya yang WFH. Banyak kamera pemantau dan pengawas yang menawarkan fitur canggih.

Salah satunya CCTV seri C6N buatan EZVIZ yang diklaim bisa mengamankan properti di dalam ruangan. Dua fitur canggih yang menarik di CCTV C6N ini adalah smart tracking dan Smart IR, selain adanya motor penggerak yang membuat kamera bisa bergerak ke segala arah.

Fitur canggih
Smart tracking merupakan teknologi yang memungkinkan kamera secara otomatis dapat mengikuti pergerakan objek. Proses pengaktifannya sangat mudah karena semua dilakukan melalui aplikasi EZVIZ. Soal kualitas rekaman tidak perlu diragukan karena EZVIZ C6N mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p. Pada saat kondisi terang maupun gelap, video yang dihasilkan sangat baik.

WhatsApp Image 2020-06-03 at 10.01.12

Sedangkan Smart IR merupakan kepanjangan dari infra red (infra merah). Smart camera C6N hadir dengan fungsi Smart IR, yang menggunakan pencahayaan infrared (IR) untuk menangkap lebih banyak detail dalam cahaya redup. Dengan bidang pandang 360 derajat dan fungsi pelacakan pintar, kamun tidak perlu khawatir mengawasi rumah kamu dari jarak jauh, selalu aman dan terpantau dalam genggaman.

Dengan Smart IR, intensitas LED inframerah secara otomatis menyesuaikan untuk mencegah paparan berlebih (over exposure) dalam mode penglihatan malam, sehingga Kamu akan mendapatkan lebih banyak detail objek atau orang yang ditangkap pada malam hari.

Oia, untuk menggerakan kamera, pengguna hanya perlu mengaturnya lewat aplikasi EZVIZ. Bahkan pengguna juga dapat melakukan pengambilan gambar horizontal hingga 340 derajat dan vertikal hingga 55 derajat.

Desain
Selain performa, dari desain smart camera EZVIZ C6N hadir dengan bentuk seperti sebuah dome yang modern dan minimalis. Warna perangkat ini didominasi putih dengan sentuhan warna hitam di bagian kamera. Di bagian bawah terdapat dudukan smart camera yang juga menjadi tempat Kamu bisa masukin berbagai macam port dan microSD.

Cara Pemasangan
Sama seperti produk EZVIZ lainnya, EZVIZ C6N juga memiliki prosedur instalasi yang sangat mudah. Kamu hanya perlu memasang EZVIZ C6N ke permukaan datar atau vertikal. Jika di permukaan vertikal berarti pengguna memerlukan baut untuk menyangkutkannya.
Langkah selanjutnya adalah menyambungkan EZVIZ C6N dengan stop kontak melalui kabel daya yang sudah disiapkan. Tunggu hingga muncul lampu LED berwarna biru. Kemudian, sambungkan perangkat ini melalui aplikasi EZVIZ yang sudah terpasang di smartphone. Perangkat akan tersambung, jika pengguna sudah memindai barcode yang terletak di bawah EZVIZ C6N.

Fitur Lainnya
Pengguna tidak perlu khawatir untuk tetap berinteraksi dengan orang rumah selagi berada di luar. Sebab, EZVIZ C6N juga mengakomodasi kebutuhan komunikasi dua arah. Dengan two-way talk, pengguna tetap dapat mengobrol jarak jauh dengan keluarga tersayang sambil tetap memantau keadaan rumah. Untuk mengaktifkan fitur komunikasi two-way-talk ini pengguna dengan gampang mengaktifkannya melalui aplikasi EZVIZ.
Ada juga Sleep Mode yang dapat diaktifkan pengguna untuk melindungi privasi mereka. Ketika mode ini diaktifkan, maka smart camera tidak akan melakukan aktivitas rekaman hingga pengguna mengaktifkannya kembali.

Nah, setelah melihat beberapa fitur tersebut kami melihat bahwa EZVIZ C6N adalah sebuah smart camera dengan performa yang unggul dan sangat multifungsi. Kehadiran fitur smart tracking pada smart camera ini, sangat memberikan nilai tambah pada manfaat kamera CCTV. Belum lagi kemampuan motor penggerak yang membuat kamera dapat digerakkan ke segala arah secara mudah oleh pengguna. Smart camera EZVIZ C6N ini juga didukung dengan penyimpanan microSD hingga 256GB membuat EZVIZ C6N menjadi pilihan utama masyarakat yang membutuhkan perangkat keamanan berteknologi tinggi yang user-friendly.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini