icon-category Travel

Mengenal Mamuju, Ibu Kota Baru Usulan Wapres JK

  • 30 Apr 2019 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Presiden Jokowi berencana memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke luar Pulau Jawa. Namun, Jokowi belum menyebutkan nama kotanya.

    Mengutip Detik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) malah mengungkapkan bahwa Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengusulkan Mamuju sebagai calon ibu kota baru Indonesia.

    Mamuju merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan. Mamuju diapit dua kota besar, yaitu Palu dan Makassar.

    Baca juga: Kalau Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kota Ini, Wisatanya Gak Kalah Indah

    Mamuju memiliki banyak sekali wisata alam, buatan, dan budaya. Bicara lebih jauh soal wisata alam, Mamuju memiliki sepuluh destinasi yang indah.

    Kesepulu destinasi tersebut, yaitu Pulau Karampuang, Permandian So’do, Bone Tangnga, Air Terjun Tamasapi, Pantai Mangrove Bebanga, Air Terjun Botteng, Goa Saletto, Pantai Pasir Putih Ngalo, Pantai Lombang-lombang, dan Air Panas Passiangan.

    Baca juga: 7 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Pesawat Mendarat Darurat

    Mengutip Detik, karena menghadap ke Selat Makassar, Mamuju mempunyai pantai dan kehidupan bawah laut yang indah. Bahkan, kehidupan bawah laut di Mamuju sering disandingkan dengan Bunaken di Sulawesi Utara.

    Selain itu, Mamuju juga kaya akan bukit dan gunung. Gunung Adang Batambalo adalah gunung tertinggi di 1.500 Mdpl. Ada juga Gunung Anjoro. Di sini, wisatawan bisa melihat Mamuju dari ketinggian.

    Bandara di Mamuju, yaitu Bandar Udara Tampa Padang atau Bandar Udara Ahmad Kirang yang berada di Desa Tampa Padang. Jaraknya sekitar 35 km dari Kota Mamuju. Namun, kamu tidak bisa langsung berkunjung ke Mamuju dari Jakarta. Untuk berlibur ke sini, kamu perlu transit di Makassar.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini