home ×
Auto

Mengenal Mesin Turbo DFSK Glory 560, Dirancang untuk Stop and Go

09 April 2020 By
Mengenal Mesin Turbo DFSK Glory 560, Dirancang untuk Stop and Go
Share
Share
Share

Uzone.id - Mesin turbo saat ini gak sekedar untuk memboosting tenaga mesin. Banyak manfaat lain dari turbo, salah satunya bisa mengecilkan kapasitas mesin, ramah lingkungan dan pastinya irit bahan bakar.

Di era modern kaum urban sekarang ini, dibutuhkan kendaraan yang gesit, bertenaga, namun tetap ekonomis sebagai aspek-aspek yang dibutuhkan.

Kesemuanya itu DFSK coba hadirkan melalui DFSK Glory 560 yang sangat cocok untuk berpetualang kaum urban menyusuri jalan-jalan perkotaan di kegiatan sehari-hari.

Baca juga: Breaking News: Honda Indonesia Tutup Pabrik dan Setop Produksi!

“DFSK Glory 560 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang berjiwa aktif berpetualang, sehingga kami membutuhkan sebuah kendaraan yang bertenaga, lincah, namun tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. Bahar.

DFSK Glory 560 menggunakan mesin berteknologi Turbocharged 1.5L bertenaga 150 PS pada 5.600 rpm dan torsinya 230 Nm pada 1800-4000 yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan manual dan CVT.

Kombinasi tenaga yang berlimpah dan transmisi canggih yang ditawarkan akan membuat saluran tenaga ke roda semakin efisien dan nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalanan di perkotaan.

Selain itu, teknologi turbocharged yang ditawarkan di DFSK Glory 560 akan meningkatkan tenaga dan efisiensi bahan bakar dari mesin yang digunakan.

Meski tergolong mesin yang ditawarkan berkubikasi 1.5L, namun tenaga serta sensasi berkendara yang ditawarkan layaknya mesin 2.0L, dan konsumsi bahan bakarnya tetap seperti mesin 1.5L.

"Teknologi turbocharged yang digunakan di DFSK Glory 560 bukan sekadar untuk meningkatkan performa mesin layaknya mobil balap. Komponen ini kini ditransformasikan untuk mengoptimalisasikan tenaga, sehingga sangat cocok untuk digunakan kaum urban di
area perkotaan dengan karakteristik jalanan stop n go," jelas Technical Training & Service Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiarto.

Kemudian soal efisiensi bahan bakar juga tidak perlu diragukan karena sudah dilakukan uji coba oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Hasilnya untuk DFSK Glory 560 yang melakukan pengujian dengan metode ECE101 bisa mencapai 1:12,66 liter/km.

Angka ini terbilang cukup baik mengingat tenaga yang ditawarkan berlimpah namun tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar.

VIDEO Review Mobil Tetangga: Civic & Kijang Era 1980an

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 April 2020 | 11:25:55

Hebat, sekarang Mesin Turbo bisa dirancang Stop And GO untuk Mobil DFSK Glory 560

DHStyle 15 April 2020 | 05:54:19

keren. jadi pengen deh punya mobil yang bisa stop and go

Miskin aman 13 April 2020 | 15:14:44

makin kedepan mobilnya makin keren dah nih

Satria Kelana 13 April 2020 | 10:52:58

mantap banget ya kalau pakai tenaga besar

ANitha Talumepa 10 April 2020 | 21:55:45

mobilnya sangat bagus semoga di kembangkan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id