home ×
Gadget

Mengenal Prosesor MediaTek Helio G35 pada Realme C11

30 June 2020 By
Mengenal Prosesor MediaTek Helio G35 pada Realme C11
Share
Share
Share

Realme C11. (Foto: Realme.com)

Uzone.id - Realme C11, smartphone kelas entry-level dari Realme, resmi rilis di Indonesia pada Selasa (30/6). Ponsel ini hadir dengan prosesor MediaTek Helio G35. Bagaimana kinerja dari chipset ini?

Ya! MediaTek Helio G35 merupakan prosesor gaming. Chipset ini memiliki delapan-inti yang dibuat dengan proses produksi 12nm dan kecepatan 2,3Ghz, mengadopsi struktur Cortex A53.

Baca juga: Realme C11 Dijual Rp1,79 Juta di Indonesia?

Semua itu menjadikan MediaTek Helio G35 sebagai salah satu prosesor tercepat dan terbaru dalam kelasnya. Prosesor ini disebut-sebut sangat ideal untuk pengguna smartphone dan gamer pemula, karena dapat mengatasi sebagian besar aplikasi dan game menengah dan berat yang banyak digunakan.

Mengutip Gizmo China, Realme C11 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan MediaTek Helio G35. Helio G35 sendiri rilis bersamaan dengan Helio G25 yang dikabarkan bakal dipakai di Redmi 9A. Kedua chipset tersebut dibuat khusus untuk smartphone gaming.

Baca juga: Jajal Realme C11, Ponsel dengan Prosesor Gaming Harga Sejutaan

MediaTek Helio G35 mendukung konfigurasi kamera hingga 25MP. Kamera dapat digabungkan dengan fitur-fitur seperti efek bokeh berdasarkan artificial intelligence (AI), electronic image stabilization (EIS), beauty mode, dan banyak lagi. Helio G35 juga mendukung semua fitur yang disebutkan di atas, tetapi dengan batas konfigurasi kamera 21MP.

Tonton video unboxing Realme C11 di sini

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 June 2020 | 18:30:57

make prosesor baru dong itu realmenya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id