home ×
Gadget

Mengenal Teknologi Desain Ponsel Lipat Huawei Mate X2

24 February 2021 By
Mengenal Teknologi Desain Ponsel Lipat Huawei Mate X2
Share
Share
Share
Share

Huawei Mate X2. (Foto: Dok. Huawei)

Uzone.id - Huawei Consumer Business Group (BG) resmi meluncurkan Huawei Mate X2 di China, pada Senin (22/2). Ini merupakan generasi baru dari smartphone flagship lipat Huawei.

Berdasarkan pernyataan resmi Huawei, perangkat ini mengusung Seamless Foldable Design yang berarti bodinya tidak sama tebal. Dengan desain ini, ponsel dapat terlipat sempurna menjadi bentuk yang ringkas dengan sudut halus di sekelilingnya.

Jika sedang tidak dilipat, ia memiliki sisi belakang miring yang memungkinkan perangkat menjadi setipis 4,4 mm di salah satu ujungnya.

Huawei Mate X2. (Foto: Dok. Huawei)

Titik keseimbangan bergeser sedikit dari bagian tengah perangkat, sehingga sangat seimbang baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Dengan desain dual-screen, Huawei Mate X2 memiliki display bagian dalam yang fleksibel dengan ukuran 8 inci secara diagonal merupakan yang terbesar di kelasnya. Selain itu, Huawei Mate X2 juga memperkenalkan kontrol magnetik nano optical layer untuk meminimalisir refleksi.

Baca juga: Huawei Mate X2 Resmi Rilis, Harga Mulai Rp39 juta

Layarnya juga merupakan OLED berukuran 6.45 inci di bagian luar. Keduanya memiliki tampilan beresolusi tinggi, dengan rasio sensor sampel sentuh yang tinggi dan rasio refresh sebesar 90Hz untuk menawarkan pengalaman konsisten saat pengguna beranjak dari satu mode ke mode lain.

Huawei Mate X2. (Foto: Dok. Huawei)

Saat dilipat, Huawei Mate X2  memiliki tampilan luar dengan rasio aspek 21: 9 kompatibel dengan sebagian besar aplikasi mainstream. Saat dibuka, maka Huawei Mate X2 berubah menjadi perangkat pintar yang luas dengan rasio aspek 8: 7.1 untuk menghadirkan pengalaman visual yang lebih imersif dan nyaman ketika dipegang secara vertikal maupun horizontal.

Di balik tampilannya yang minimalis, Huawei Mate X2 menyembunyikan inovasi pertama di industri lainnya, yaitu engsel multi-dimensi yang selama lebih dari lima tahun telah disempurnakan oleh Huawei. Melalui mekanisme interlocking multi-dimensi, engsel menciptakan rongga seperti tetesan air saat perangkat dilipat.

Ini memungkinkan perangkat melipat sempurna dengan celah yang hampir tidak terlihat, dan meminimalkan lipatan di layar luar saat perangkat dibuka. Bukaan di sepanjang sisi juga disembunyikan untuk mencegah debu dan kotoran memasuki sistem dan berpotensi merusak layar.

 

VIDEO: Unboxing Redmi 9T Seharga Rp2,39 Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article