icon-category Gadget

Mengenal Teknologi True-Chroma Shot di Huawei P50 Pro

  • 16 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Huawei P50 Pro (Dok. Huawei)

    Uzone.id - Salah satu yang sering menjadi masalah ketika memotret foto adalah warna yang kadang tidak mirip dengan aslinya, sebut saja ketika kita ingin memotret kumpulan lipstik berwarna merah yang berbeda-beda.

    Kita bisa melihat perbedaannya secara langsung oleh mata kita sendiri, tapi seringkali terlihat sama atau bahkan tak akurat ketika dilihat dari hasil jepretan kamera ponsel.

    Nah, Huawei menghadirkan inovasi baru dalam smartphone terbarunya Huawei P50 Pro untuk mengatasi sekaligus menghasilkan gambar dengan warna yang lebih nyata.

    Huawei menyematkan fitur True-Chroma Shot yang memungkinkan pengguna untuk menangkap beragam warna akurat secara mudah hanya dengan satu sentuhan. 

    Dalam fotografi seluler, ada tiga tantangan yang sering dijumpai. Pertama, tantangan meniru reaksi otak dan memori manusia terhadap warna. Kedua, memperkirakan sumber cahaya di sekitar. Ketiga, mengukur respon psikologis mata manusia.

    Baca juga: Resmi Meluncur! Ini Spesifikasi Lengkap Huawei P50 Pro

    Hadirnya inovasi True Chroma Engine dalam smartphone ini menjadi sebuah solusi untuk menghasilkan gambar yang nyata sesuai dengan aslinya.

    “Dilengkapi dengan sensor ambient light multi-spektrum, memungkinkan teknologi ini mendukung penuh kamera utama HUAWEI P50 Pro dalam menghasilkan gambar yang mendekati warna aslinya,” ungkap Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG.

    Di teknologi tersebut, ada 3 langkah untuk menjadikan bidikan foto dan video menjadi lebih hidup seperti warna pada aslinya.

    IMG_20220121_171055

    Sensor yang meniru mata manusia bernama Multi-Spektrum

    Huawei memiliki dua lensa RGB dan monokrom serta sensor multi spektrum sebagai matriks super pada kamera utamanya. Dengan gabungan keduanya, Huawei menciptakan sensor multispektrum 10 saluran untuk warna yang lebih akurat.

    Dengan teknologi sensor multi-spektrum 10 saluran generasi berikutnya, kamera dari Huawei P50 Pro diklaim bisa membaca seluruh spektrum cahaya, bahkan kinerjanya semakin meningkat di bawah cahaya redup sambil mempertahankan konsistensi warna.

    Memproses warna terbaik dengan meniru respons psikologis manusia

    Kamera ini memiliki pendekatan baru untuk menggantikan modul AWB dan CC tradisional untuk warna yang lebih nyata.

    Baca juga: Apa Saja Teknologi Canggih di Kamera Huawei P50 Pro?

    Caranya, P50 Pro memanfaatkan algoritma AI Color Constancy yang kuat. Algoritma ini mampu memahami revitalisasi atmosfer dan warna cahaya sekitar berdasarkan adaptasi kromatik.

    Pemenuhan warna yang komprehensif

    Huawei mempertajam modul peningkatan warna sehingga mampu menghadirkan presisi ekstrem dalam mengoreksi perbedaan otprik dan memulihkan detail dalam gambar. Dengan berbagai penyesuaian dan pengoptimalan warna, HUAWEI P50 Pro dapat mengidentifikasi warna secara akurat, bahkan hingga mendeteksi perbedaan kecil antara berbagai warna yang senada.

    Huawei P50 Pro sendiri telah diluncurkan pada 11 Februari 2022 lalu dan sudah mulai bisa dipesan secara pre-order dengan harga Rp14.999.000 mulai 11 hingga 25 Februari 2022.

    Berikut hasil bidikan kamera Huawei P50 Pro:

    IMG_20220121_173814

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini