Mengintip Jajaran Mobil yang Terlibat di Pilpres

10 August 2018 by
Mengintip Jajaran Mobil yang Terlibat di Pilpres

 

Uzone.id - Jagad maya lagi heboh menjurus ke viral membahas pasangan Pilpres yang siap bertarung di Pemilu tahun depan.

Joko Widodo bersama Ma'Ruf Amin dan Prabowo bareng Sandiaga Uno. Siapa lebih baik? Ah, sudah banyak yang bahas, mending kita mengintip apa aja yang bakal jadi senjata mereka selama ini dan kedepan nantinya.

Salah satu yang kadang luput tapi vital adalah kendaraan, khususnya mobil. Iya dong, mau kampanye naik apa kalau bukan naik mobil. Nanti kalau naik motor, jatuh lagi kayak bapak Gubernur DKI Jakarta, bahaya!

Nah, mobil-mobil apa aja sih yang berjasa selama ini bagi para pasangan yang sedang 'bela negara' dengan versinya masing-masing itu?

Dikutip dari berbagai sumber, kita kumpulin nih, mobil-mobil apa aja yang pernah terlibat di Pilpres kemarin (2014) dan yang akan datang (2019).


Jokowi - Ma'ruf Amin

Dimulai dari Jokowi, berdasarkan laman resmi KPK, Jokowi tercatat pernah melaporkan harta kekayaannya pada 31 Desember 2014.

Toyota Land Cruiser sering terlihat menemani Jokowi, yang merupakan generasi pertama dengan mesin V8. Harga bekasnya masih mencapai kisaran Rp 1,5 miliaran.

Jokowi juga sempat menggunakan Toyota Camry tahun 2010. Ada dua pilihan mesin, 2.4 liter VVT-i dengan tenaga 165 hp dan mesin 3.5 liter V6 Dual VVT-i dengan tenaga sebesar 273 hp.

Jokowi tercatat mempunyai aset kendaraan yang terdiri dari mobil Isuzu, Suzuki, Mercedes-Benz, Kijang Innova, dan Nissan Juke, Daihatsu Espass, Nissan Grand Livina.

Dari semua jajaran mobil tersebut, yang paling sering terlibat adalah Kijang Innova, yang terlihat beberapa kali menemaninya.

Mobil dengan nopol B 1123 RFR tersebut termasuk dari generasi ke-5 keluarga Toyota Kijang produksi tahun 2004. Mesinnya berkode 1TR-FE berkapasitas 1.988 cc dengan tenaga 134 hp.

Dan yang paling fenomenal dan melekat kuat pada Jokowi adalah mobil Esemka, yang sampai hari ini entah bagaimana nasibnya. Jangan-jangan memang itu 'mobil politik' saja fungsinya.

Sementara pasangannya, Ma'ruf Amin jajaran mobil-mobil yang membantunya selama ini tidak sebanyak Jokowi. Tercatat, Ketum MUI ini sempat menggunakan Toyota Corolla dan Isuzu Panther.


Prabowo - Sandiaga

Prabowo dari dulu sudah identik dengan mobil-mobil mewah. Salah satunya Jeep Wrangler, yang gagahnya sudah gak perlu diragukan.

Selain itu, ada satu mobil super yang sempat terlihat berama Prabowo, Porsche Boxster dengan nopol B 51 LLO diberitakan merupakan pemberian dari seorang pengusaha restoran, Budi Susilo.

Porsche Boxster punya tiga tipe, yakni Boxster, Boxster S dan Boxster GTS, yang ketiganya hanya dibedakan dari besaran tenaga mesinnya.

Prabowo juga sering terlihat mengendarai Lexus LX-570. SUV mewah berwarna putih ini dibekali mesin 5.7 liter dengan 8 silinder, dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan yang menghasilkan tenaga sebesar 383 hp.

Sedangkan mobil-mobil lain yang sempat terlihat bersama Prabowo atau setidaknya menunjukkan identitas Prabowo adalah Daihatsu Luxio dan Suzuki APV, keduanya untuk keperluan kampanye.

Sandiaga Uno yang basiknya seorang pengusaha mapan, Sandiaga sempat beberapa kali menggunakan Lexus GX 460 sebagai mobil hariannya sebagai Wagub DKI.

Lexus GX 460 diyakini mampu melibas medan berat yang belum tentu dapat dilakukan oleh SUV mewah yang harganya lebih mahal.

Andalannya fitur full-time four-wheel drive juga limited-slip differential Torsen, serta Kinetic Dynamic Suspension System, yang fungsinya mirip stabilizer-bar disconnect.

SUV mewah ini mengusung mesin 4.6 liter berkonfigurasi V8 bertenaga 301 Hp dan torsi 329 lb-ft.

Meski begitu, di garasi rumahnya, ada beberapa pilihan mobil yang semuanya termasuk mobil kebanyakan umat. Merek Nissan begitu dia gemari, dengan pilihan Nissan Grand Livina dan Nissan X-Trail.

Nah, itulah jajaran mobil-mobil yang terlibat diantara 'four-some' pasangan Capres-Cawapres yang siap bertarung di Pilpres tahun depan.

Apa Reaksi Anda ?

Love
63%

Suka

Laugh
31%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
6%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
411 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dipan Keddo 22 August 2018 | 11:03:23

slainan jokisw dodo enak di naiaink ti mobionua

noval _ovall 22 August 2018 | 10:01:23

view all new Xenia all lyrics and English language English

Syalsa Sabila 22 August 2018 | 09:41:13

Artikel ini sangat membantu, sekali klik berita ehh rasanya jadi pengen liat informasi-informasi yang lainnya 😂

Ara K 22 August 2018 | 07:41:39

tindakan keras yang baru diambil pemerintah pusat

Ali Usmanto 22 August 2018 | 06:45:41

Sepi banget ya, gak ada respon Pengguna oy makin hari makin dikit. Pada pindah ke mana.

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top