home ×
Digilife

Mengulik Cara Beli ‘Netflix Murah’ Harga Rp25 Ribu dari Twitter

10 July 2020 By
Mengulik Cara Beli ‘Netflix Murah’ Harga Rp25 Ribu dari Twitter
Share
Share
Share

(Foto/Unsplash)

Uzone.id -- Iming-iming layanan streaming Netflix dengan harga murah yang tersebar di e-commerce dan media sosial memang menarik perhatian, apalagi bagi orang yang penasaran dan tergerak untuk membeli.

Untuk mengetahui lebih jauh seperti apa cara pembelian akun Netflix murah ini, tim Uzone.id mencoba mengontak dan membeli Netflix dari salah satu akun di Twitter yang menjualnya dari harga Rp25 ribu.

Akun ini mengunggah rincian harga Netflix yang ia jual terdiri dari dua jenis, yakni akun sharing dan akun private alias pribadi. Akun sharing harganya Rp25 ribu, sedangkan private Rp85 ribu. Semuanya berlaku secara satu bulan.

“Nanti setelah order, akunnya dapat dari aku, kakak tinggal login. Kalau akun sharing itu satu akun dipakai lima pelanggan. Kalau yang private, satu akun untuk satu pelanggan. Jadi yang harga Rp25 ribu itu sharing kak,” terang si penjual melalui Direct Message (DM) Twitter.

Baca juga: Marak Akun Netflix 'Murah' Dijual di Medsos dan E-commerce, Harga Mulai Rp20 Ribu

Namun, dari pantauan Uzone.id, tak cuma penjual ini saja yang menuliskan “akun anti hold” di daftar harga Netflix. Ia pun menjelaskan, akun anti hold itu artinya akun aman bergaransi dan tidak akan terblokir oleh pihak Netflixnya.

Setelah mengonfirmasi untuk membeli akun Netflix seharga Rp25 ribu, si penjual langsung memberikan cara pembayarannya. Kebetulan penjual ini menyuguhkan tiga macam pembayaran, yakni melalui transfer Dana, Ovo, atau BCA. Tentu semuanya dapat dilakukan secara mobile dan praktis.

“Setelah melakukan pembayaran, screenshot ya lalu kirim ke admin. Nanti orderan akan diproses 1x24 jam,” katanya.

Setelah saya membayar dan mengirim screenshot bukti transaksi, tak membutuhkan waktu lebih dari 5 menit, dia langsung memberikan detail email, password, serta rincian profil mana yang bisa saya akses, beserta nomor PIN-nya.

Benar saja, saat login menggunakan email dan password tersebut, akun Netflix langsung terbuka dan muncul lima profil seperti yang ia bilang sebelumnya. Profil tersebut diberi nama dengan angka, yakni 1 sampai 5. Saya kebetulan mendapatkan profil nomor 4.

(Kiri: tampilan saat baru berhasil login Netflix, ada 5 profil yang tersedia; kanan: tampilan laman Netflix. Foto: Uzone.id)

Setelah memasukkan PIN, tadaa… langsung terbuka ke laman utama Netflix seperti biasa dengan pengaturan Bahasa Indonesia. Saya juga mengecek kualitas gambarnya, ternyata lumayan juga, Ultra HD. Dengan kata lain, si penjual menggunakan jenis paket Premium.

(Jenis akun yang digunakan, yakni Premium dengan kualitas Ultra HD. Foto: Uzone.id)

Baca juga: VIDEO: Jajal Nonton Netflix Pakai Telkomsel, Hemat Kuota?

Si penjual pun memperingati agar jangan mengganti-ganti sandi atau password dan jangan sering login-logout karena menurutnya akan menyebabkan kecurigaan oleh pihak Netflix. Ia juga memperingatkan agar jangan memencet “Free”, jika kita lakukan akan dikenai sanksi.

Selain itu, jika pengguna tetap ingin mengganti password dan PIN profil, pengguna akan dikenakan denda Rp100 ribu.

Ya tentu saja saya turuti, wong harga akunnya saja lebih murah 4x lipat dibanding denda.

Untungnya, pengalaman menonton, mencari tayangan film ataupun serial tidak ada bedanya dengan pembelian akun Netflix secara langsung.

Ngomong-ngomong, kalau saya ingin memperpanjang langganan setelah habis satu bulan, cara kerjanya ya harus order lagi seperti langkah-langkah di atas tadi. Bayar bulanan lagi, dapat ‘kunci’ baru berupa email dan password baru. Kalau dipikir-pikir, seperti bayar kos bulanan aja, sayangnya saya gak bisa kenalan dengan 4 tetangga profil lainnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pulsa Geratis 10 July 2020 | 21:52:55

jaman udh makin canggih para pesaing smartphone punberlomba lomba menjadi yg terbaik

oki puntoro 10 July 2020 | 18:44:54

serius itu harganya cuman 25 ribu murah

Adikri Fahruriadi 10 July 2020 | 18:14:53

sangat kurang jelas nih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article