Menikmati Sushi Kelas Dunia di Oshi Sushi

12 January 2018 by
Menikmati Sushi Kelas Dunia di Oshi Sushi

Uzone.idSushi kelas dunia? Iya, karena resto Sushi yang saya kunjungi ini yakni Oshi Sushi ditangani langsung oleh salah seorang The Best 5 Sushi Chef in The World, namanya Armiyanto Harry Setiyaki yang lebih dikenal dan akrab dipanggil Master Sushi Chef Harry Setiyaki. 

Banyak penghargaan diraih Master Sushi Chef  Harry Setiyaki, di antaranya, The Best Restaurant Version Trip Advisor 2012The Best Service Restaurant in Atlantic City 2012 dan 2013 Version Food and Network USAThe Best Sushi Chef at The Jersey Shore 2012 version ACF.

Pada 2013 Master Sushi Chef Harry Setiyaki meraih predikat The Best 5 Sushi Chef in The World di Kejuaraan Sushi se-Dunia. Gelar Master Sushi Chef diraihnya dari WSSI AJSA Japan setelah lulus ujian Sushi Proficiency Certify.

Kini, Master Sushi Chef Harry Setiyaki mengelola resto Oshi Sushi yang berlokasi di kawasan Bintaro Sektor 9. Resto Oshi Sushi ini ukurannya tidak terlalu besar. Desainnya simple dan clean, terbuat dari kontainer yang dapat menampung hingga 55 orang pelanggan.

Set menunya lengkap, mulai dari paket lunch atau bento, tersedia Oshi Signature Bento dengan gyoza, vegetables tempura, dan salmon teriyaki. “Ada pula Kids menu, mengingat banyak keluarga yang tinggal di sini dan mengajak anak-anak untuk dining,” kata dia kepada Uzone.id

Selain itu, di sini kita dapat menikmati Signature Rolls penggoda selera yang menjadi andalan dan karya otentik Master Sushi Chef Harry Setiyaki. Ada beberapa sushi rolls, yakni Hosomaki, Chumaki, Futomaki, Uramaki, dan Temaki yang menjadi trade mark karena sudah dikenal sebagai hasil karyanya yang fenomenal di dunia sushi dengan bentuk mozaik kotak dan menjadi kontribusi dalam prestasinya sebagai Best 5 World Sushi.

“Iya, yang paling unik berbentuk square atau kotak. Why not saya bikin kreasi roll Sushi yang kotak. Selain itu, masih banyak yang lain, juga lezat. Sashimi tradisional Jepang, fresh fish, semua home made. Total ada sekitar 18 menu makanan dan 14 jenis minuman,” ungkapnya. Untuk Sashimi, paket Osaka, yang paling banyak dipesan pengunjung Oshi Sushi.

Master Sushi Chef Harry Setiyaki mengungkapkan, nama Oshi sendiri artinya Press atau tekanan. “Namun, menekan dengan gentle, dengan rasa atau feeling. Ketika kita makan, menikmati Sushi, langsung meleleh, melted cita rasanya sampai ke hati,” kata dia.

Sushi sendiri adalah makanan yang terdiri dari nasi yang diberi cuka (sushi rice), yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti seafood dan sayuran. Banyak yang mengira sushi berarti ikan mentah. Padahal, pengertian sushi adalah saat nasi (sushi rice) dibungkus oleh nori (seaweed) dan digulung, maka itulah sushi. Di Jepang disebut Makizushi atau maki Sushi.

Menurut Master Sushi Chef Harry Setiyaki, animo warga masyarakat Indonesia di dunia kuliner sungguh luar biasa. Sangat antusias. Orang Indonesia doyan jajan, menikmati segala makanan dan gaya hidupnya terus berkembang modern.

“Oleh sebab itu, saya membuka resto Oshi Sushi di sini. Saya ingin memberikan knowledge inilah resto Jepang yang sebenarnya, cara makannya, penyajiannya, pelayanannya dan semuanya. Dalam budaya tradisional Jepang, Customer is The King. Kami harus melayani seperti raja. Kami layani dan siapkan semuanya, very good services,” kata dia.

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
FourHand 10 August 2018 | 01:26:38

shusi dengan rasa bibir manis janda memang nikmat haha

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top