home ×
Gadget

Menjajal Ketahanan Air Samsung Galaxy A72, Hasilnya?

21 March 2021 By
Menjajal Ketahanan Air Samsung Galaxy A72, Hasilnya?
Share
Share
Share
Share

Galaxy A72. (Foto: Uzone.id/Meyka Septira)

Uzone.id - Samsung telah resmi meluncurkan Galaxy A32, A52 dan A72 di Indonesia pada Kamis (18/3). Bicara lebih khusus soal Galaxy A72, ponsel ini menghadirkan beberapa pembaruan dibandingkan generasi sebelumnya.

Salah satu peningkatan yang ada di Galaxy A72 adalah sertifikasi IP67—hal ini juga ada di Galaxy A52. Dengan demikian, Galaxy A72 tahan terhadap debu dan percikan air, serta menjaga ponsel dari kerusakan saat tenggelam di kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Itu baru klaim sepihak yang dinyatakan oleh Samsung. Untuk membuktikannya, kami berkesempatan menjajal ketahanan air ponsel ini di acara Samsung Galaxy A72 Offline Hands On di Samsung Store, Senayan Park, Jumat (19/3).

Kami menguji ketahanan air Galaxy A72 dalam dua skenario. Pertama, kami memasukannya ke dalam akuarium berisi air. Kedua, kami membawanya ke instalasi pancuran air—seakan hujan.

Baca juga: Alasan Samsung Rilis Galaxy A32, A52 dan A72 Serentak di Indonesia

Kami sempat ragu untuk memasukkan keseluruhan bodi Galaxy A72 ke dalam akuarium. Namun setelah dilakukan, Galaxy A72 ternyata masih aktif saat berada di dasar akuarium. Bahkan, seusai ditenggelamkan, Galaxy A72 tetap dapat bekerja seperti biasa.

Galaxy A72. (Foto: Uzone.id/Meyka Septira)

Kemudian, kami beralih ke pengujian selanjutnya di instalasi pancuran air. Di sini, kami sempat merekam video menggunakan kamera selfie Galaxy A72 beresolusi 32MP. Hasilnya, kami kami tetap bisa menghasilkan vlog singkat di bawah tetes air yang cukup deras.

Satu hal yang menjadi catatan, layar Galaxy A72 cukup responsif terhadap tetesan air yang cukup deras. Jadi, ketika kami membuat vlog singkat, perekaman berhenti di tengah proses ini, lantaran tombol shutter off saat terkena tetes air.

Galaxy A72. (Foto: Uzone.id/Meyka Septira)

Soal hasilnya, kami suka. Galaxy A72 tetap mampu menangkap suara pengguna dengan jelas, meski perekaman video dilakukan di tengah tetes air deras yang suaranya cukup bising.

Untuk tahu lebih jelas hasil pengujian ketahanan air Galaxy A72, kalian bisa menonton videonya yang akan tayang pada Senin (22/3).

Galaxy A72. (Foto: Uzone.id/Meyka Septira)

VIDEO: 5 Ponsel Murah Indonesia, Harga di Bawah Rp2,5 Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article