icon-category Auto

Menjajal Lintasan Test Drive IIMS 2024 Pakai Mitsubishi XFORCE

  • 21 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Gelaran IIMS 2024 tidak hanya menampilkan jajaran mobil-mobil baru. Asiknya, mobil yang pada mejeng di booth tersebut juga tersedia untuk di coba langsung pada area yang sudah disediakan.

Memang bukan di jalan raya, tapi setidaknya bisa memberikan gambaran bagaimana mobil-mobil baru tersebut ketika disetiri langsung.

Kami pun mencoba lintasan test drive IIMS 2024 yang terletak di area outdoor, di belakang panggung besar. Disana, tersedia lintasan yang cukup panjang dan direkayasa agar semirip mungkin denngan kondisi di keseharian.

alt-img

Mulai dari tanjakan, permukaan jalan bergelombang, zig-zag, speed trap, polisi tidur, dan masih banyak lagi ragam handicap yang disediakan di lintasan tersebut.

Kami sengaja menggunakan Mitsubishi XFORCE sebagai mobil untuk menguji lintasan tersebut. Selain handling yang mumpuni, kami juga penasaran bagaimana respon suspensi XFORCE yang sempat ramai dikeluhkan keras.

alt-img

Secara umum, Mitsubishi sendiri sudah mengetahui banyaknya keluhan kalau suspensi XFORCE terbilang keras. Meski begitu, menurut pabrikan Jepang tersebut, setingan suspensi tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

Sebenarnya, kami cukup menyukai karakter suspensi XFORCE yang katanya keras ini. Dengan begitu, mobil jadi lebih lincah dan pergerakannya lebih presisi dan terkendali.

alt-img

Memang, saat melintasi polisi tidur, bantingan suspensinya terasa keras, tapi ketika melintas di jalan bergelombang, kami justru merasa cukup nyaman dengan redaman suspensinya yang terasa berkelas.

Sosok mobil SUV yang cenderung punya ground clearence tinggi juga jadi terbantu dengan karakter suspensi seperti ini, karena kalau terlalu empuk,dijamin mobil bakal limbung dan terlalu mengayun.

Tidak hanya Mitsubishi yang menyediakan unit test drive selama gelaran IIMS 2024, hampir semua pabrikan juga menyediakan unit-unit mobil barunya untuk di test drive.

Termasuk yang juga tak kalah menarik adalah Suzuki Jimny 5-door yang baru saja diluncurkan di ajang IIMS 2024. Kita bisa mencoba langsung mobil ikonik Suzuki tersebut.

Bahkan, Suzuki tidak hanya menyediakan unit mobilnya, tapi juga wahana lintasannya yang dibuat layaknya lintasan offroad di area outdoor IIMS 2024 yang bertema "Jimny Adventure Experience".

Kemudian, Hyundai juga menyediakan lahan khusus di IIMS 2024 untuk melakukan test drive mobil-mobil Hyundai selama pameran berlangsung.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini