home ×
Lifestyle

Menurut Mbah Mijan, Lokasi KKN Desa Penari Bukan Banyuwangi

07 September 2019 By
Menurut Mbah Mijan, Lokasi KKN Desa Penari Bukan Banyuwangi
Share
Share
Share
Share

Mbah Mijan. (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

Uzone.id - Setelah viral beberapa hari lalu, cerita horor KKN di Desa Penari masih saja mengundang rasa penasaran banyak orang.

KKN di Desa Penari adalah kisah tentang sekelompok mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa. Pengalaman horor terjadi di sana ketika itu. Akun Twitter SimpleMan (@SimpleM81378523) adalah yang pertama kali mengunggah cerita tersebut.

Gak cuma ingin tahu soal kebenaran kisah tersebut, tapi banyak orang juga penasaran dengan lokasi terjadinya KKN di Desa Penari.

Baca juga: Garut Bakal 'Disulap' Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Sebagian besar warganet menduga cerita horor tersebut terjadi di Banyuwangi. Namun, bagaimana dengan penerawangan Mbah Mijan, paranormal terkenal Tanah Air?

Menurut Mbah Mijan, desa tersebut benar desa dan dikelilingi hutan. Desa Penari adalah istilah yang digunakan penulis cerita untuk menggambarkan 'desa gaib'.

"Kalau menurut Mbah Mijan, desa penari yang diistilahkan, kalau ada satu penari, berarti membentuk habitat (makhluk gaib) atau perkampungan. Ketika masuk ke desa itu dan terlihat satu penari, berarti kemungkinan memang desa, memang banyak, barangkali buka cuma si penari yang terlihat, tapi ada para nayogo atau penabuh gamelan mungkin juga ada di situ," ujarnya kepada Uzone.id.

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Mungkin sekarang ini kalau dicari jejaknya masih ada, tapi sudah mulai samar, perubahan sekarang kan cepat sekali.”

Ketika ditanya soal nama daerahnya, Mbah Mijan mengatakan ada satu lokasi yang ia duga menjadi tempat terjadinya KKN di Desa Penari.

Baca juga: Keluar dari SM, Amber Pamer Keakraban dengan Krystal

“Awalnya di saat Mbah lihat inisial B, Mbah pikir Banyuwangi, dan teman-teman juga bilang katanya Banyuwangi. Mbah juga gak terlalu fokus ke sana sebenarnya, tapi ketika netizen banyak yang tanya, Mbah iseng-iseng lihat,” ujarnya.

Ketika mencoba melihat, Mbah Mijan menemukan satu daerah. Tempat tersebut juga masih di sekitar Jawa Timur.

“Pas dilihat, di Bondowoso sih kayaknya. Dugaan Mbah Mijan, Bondowoso. Tapi lebih seru lagi, biar saja jadi misteri,” katanya saat mengungkapkan penerawangan lokasi KKN di Desa Penari.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article