home ×
Auto

Menyerah, Honda Brio Stop Produksi dan Jualan

12 February 2019 By
Menyerah, Honda Brio Stop Produksi dan Jualan
Share
Share
Share
Share

All New Honda Brio (Bagja)

Uzone.id - Penjualannya yang terus seret dan gak berkembang, membuat Honda akhirnya memutuskan untuk gak lagi memproduksi dan menjual Brio.

Eits tapi tenang, itu di India kok, bukan di Indonesia. Tapi karena pasar India dan Indonesia rada mirip-mirip, bisa aja itu juga kejadian di Indonesia.

Tapi India emang sial, karena gak punya Brio Satya. Mobil murah dan termurah dari Honda ini emang jadi penopang dan penyelamat model Brio di Tanah Air.

Tonton video review mobil konsernya Blackpink terbaru disini:

Senior Vice President Marketing & Sales Honda Cars India Rajesh Gopal, mengungkapkan langsung kalau Brio di India gak akan lagi diproduksi dan dijual.

Dilansir Hindustan Times , Rajesh menyatakan penyetopan produksi sekliagus jualan Brio itu sudah dilakukan sejak Januari lalu.

Sehingga kedepannya Honda hanya akan mengandalkan Amaze, suatu Honda Brio berwujud sedan. Kalau di India ada Brio sedan, di Indonesia ada Brio Wagon pada sosok Mobilio.

“Sekarang model yang kami jual untuk segmen entry level adalah sedan Honda Amaze. Produksi Honda Brio sudah kami setop. Dan sampai sekarang kami tidak ingin membawa Brio generasi berikutnya ke India,” papar Rajesh.

Menurutnya, tren yang tengah berkembang di masyarakat India saat ini mengarah ke model yang lebih besar atau model dengan kabin dan bagasi yang lebih besar. 

Penjualan Honda Brio di India mulai jeblok sejak dua tahun lalu. Sepanjang tahun 2017, penjualan Brio sebanyak 5.412 unit, tetapi di tahun 2018 jadi hanya 2.277 unit saja.

Tonton dulu review first ride Honda PCX Listrik, Power Bank Berwujud Motor:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id