icon-category Technology

Merasakan Sensasi Kamera Boomerang 180 Derajat, Kayak Apa sih?

  • 22 Apr 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ajang Indonesia Games Championship 2018 yang digelar Telkomsel dengan skala akbar di Kartika Expo Balai Sarbini selama tiga hari, Jumat 20 April - Minggu 22 April 2018 tak cuma menghadirkan adu tangkas dari para gamers, namun disediakan juga booth-booth yang bisa memanjakan pengunjung.

Kalau gue sih nyobain salah satu booth yang bener-bener baru bagi gue, yakni photobooth yang menghasilkan gambar Boomerang 180 derajat.

Ya, dinamakan Boomerang 180 derajat karena orang-orang melihatnya seperti itu kurang lebihnya, kata Sapto Adi Wibowo alias Seto sang pembawa kreasi ini ke arena Indonesia Games Championship.

Seto coba memperkenalkan photobooth dengan 18 kamera yang disusun setengah lingkaran atau 180 derajat. Hasil gambar bisa dibuat dalam format GIF atau MP4.

"Ini sangat baru, biasanya stop motion. Kayak orang loncat. Kalau anak muda sih oke, tapi kalau udah senior kan kasihan," kata Seto.

Gue lalu dipersilahkan oleh Seto untuk berdiri di photo booth yang disediakan. Dia meminta gue untuk bergerak terus selama lima detik. Terserah sih, mau gimana juga, dan gue milih kayak jurus silat aja deh, he-he-he.

Selain gue, cosplayer Pion Kim asal Korea Selatan juga menjajal photobooth-nya punya Seto ini. Setelah gambar diolah dan ditransfer ke format MP4, hasilnya kayak gini gaes.

 

Seto mengaku baru merilis konsep foto Boomerang 180 derajat satu bulan lalu. Oya, untuk perangkat lunaknya didapatkan dari Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam memang sudah lama ada, tapi untuk Indonesia terbilang baru.

Untuk modal membuat photo booth macam ini, Seto mengatakan kita harus sediakan 18 kamera SLR, yang harga satuannya sekitar Rp7,5 juta. Kemudian perangkat lunaknya juga mengikuti jumlah kamera. Lumayan kan gaes, menguras kantong.

Seto juga sudah mendapat job dari sebuah Wedding Organizer untuk menempatkan photo booth-nya di acara pernikahan pada Mei 2018 nanti.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini