icon-category Auto

Merasakan Sensasi Mercy C180 yang Harganya Lebih Murah dari Accord

  • 08 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Mercedes-Benz C180 Avantgarde (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Pada Januari 2020, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) merilis varian terbaru untuk melengkapi portofolio penjualan mereka dengan C180 Avantgarde yang masuk kategori sedan entry level untuk C-Class.

    Saat ini, C180 – rakitan pabrik Wanaherang, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat - produksi tahun 2020 dipasarkan Rp883 juta (on the road).

    Namun, Mercedes-Benz memberikan penawaran menarik menjelang tutup tahun 2020 dengan memberikan diskon besar-besaran untuk C180. Kamu bisa melihat iklan C180 saat ini dipasarkan Rp699.000.000. Berarti diskonnya mencapai Rp184 juta!

    Kamu bisa bandingkan harga C180 dengan harga sedan medium macam Honda Accord yang saat ini dipasarkan Rp729.600.000 atau Toyota Camry dipasarkan Rp641.000.000

    Di sektor mesin, C180 dan Accord sama-sama membawa mesin 1.5L turbo. Sedangkan Camry pakai mesin 2.5L naturally aspirated (NA).

    BACA JUGA: Mitsubishi Tawarkan Perawatan Mobil di Musim Hujan

    Bagi kamu yang suka dengan mesin turbo, kamu bakal pilih C180 dengan harga Rp699 juta atau Accord dengan harga Rp729 juta?

    Kebetulan Uzone.id pernah melakukan test drive untuk kedua mobil tersebut. Bagaimana kesan saat menjajal C180?

    Meskipun C180 saat ini cuma dihargai Rp699 juta, bukan berarti kenyamanan dan fiturnya jadi berkurang. Saya masih bisa merasakan enaknya berada di kokpit mobil premium di mana suspensinya empuk ketika lewati jalanan rusak atau polisi tidur, tombol-tombol kontrol yang berada di setir mudah menjangkau apa yang kita inginkan, dan sound system-nya tetap terasa oke.

    Mercedes-Benz C180 Avantgarde (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

     

    Bagi kamu pencinta kecepatan, C180 terdapat mode berkendara dengan tingkatan Eco, Comfort, Sport, Sport+ dan Individual. Meskipun mesinnya kecil, untuk mode Sport dan Sport+ bisa memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan berkat tenaga yang melimpah dan respon yang cepat.

    Honda Accord juga punya mode berkendara Eco dan Sport, di mana ketika mode Sport diaktifkan maka layar speedometer berubah jadi warna merah.

    Meskipun C180 2020 saat ini lebih murah dari Accord, mobil tersebut tetap memberikan kenyamanan berupa kursi sudah berlapis kulit, fitur paddle shifter untuk berkendara ala Formula 1, membawa 7-airbag, fitur entertainment sudah Android Auto dan Apple CarPlay, Reversing Camera, Active Brake Assist, dan Digital

    Instrument Display di mana kamu bisa melihat ukuran layar MID yang besar.

    Mercedes-Benz C180 Avantgarde (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

     

    Sementara itu, velg ukuran 17” dengan 5-spoke menopang body C180, kamu juga tak perlu memainkan tuas wiper saat hujan karena sudah terdapat auto wiper dan dilengkapi juga dengan auto lamp. Oya, untuk peredaman kabin juga saya jempol.

    Di bagian roda kemudi, kita bisa melihat banyak tombol kontrol di bagian kanan dan kiri. C180 ini memberikan kemudahan karena tombol di bagian kanan untuk mengontorl layar di dasbor, sedangkan tombol di bagian kiri untuk mengontrol Digital Instrument Display.

    Paling yang disayangkan pada C180 ini untuk sliding kursi pengemudi belum pakai elektronik dan tidak terdapat ambience light sehingga kemewahannya ada yang hilang.

    Tapi, kekurangan itu tidak perlu dipermasalahkan karena dengan harga Rp699 juta, konsumen kini bisa mendapatkan C180 dengan fitur yang melebihi ekspektasi. Apalagi eksterior C180 tidak jauh berbeda dengan C200, yang cuma dibedakan dari velg dan logo belakang tulisan C180.

    Jadi, kalau kamu pilih C180 dengan kenyamanan khas mobil Eropa atau pilih Honda Accord yang sudah melekat dengan purna jual yang baik?

     

    VIDEO Hyundai Ioniq Test Drive, Weekend Bareng Mobil Listrik Termurah

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini