icon-category Auto

Mercy Lawas Sisa Kejayaan Hitler Dilelang

  • 27 Dec 2017 WIB
  • Bagikan :

    Mercedes-Benz sisa kejayaan pimpinan Nazi, Adolf Hitler bakal dilelang pada 17 Januari 2018 oleh Worldwide Auctioneers, di Scottsdale, Amerika Serikat. Mobil itu ialah 770K Grosser Open Tourer yang dirilis pada 1939.

    Menurut rumah pelelangan, mobil tersebut selama ini kerap digunakan oleh seorang perwira bernama SS Erich Kempka yang merupakan sopir Hitler.

    Semasa hidupnya, pimpinan Nazi itu kerap menggunakan mobilnya sebagai kendaraan parade antara tahun 1939 dan 1941. Selain itu 770K Grosser Open Tourer milik Hitler juga dipakai untuk mengunjungi para pejabat tinggi lainnya.

    Layaknya mobil kepala negara, 770K Grosser milik Hitler juga telah dilengkapi berbagai fitur keamanan yang mumpuni. Mulai dari bagian bawah kendaraan yang sudah berlapis besi, kaca anti peluru dan plat baja yang menyelimuti bagian belakang tempat duduk.

    Menyoal pasokan tenaga, mobil ini dibekali mesin inline-eight bertenaga 7.7 liter supercharged yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan yang dapat menghasilkan 230 tenaga kuda.

    Meskipun terhitung lawas, pecahnya Perang Dunia II mendorong pasukan sekutu untuk menyimpan dan merawat Mercedes-Benz 770K Grosser yang hingga kini masih dalam kondisi prima.

    Mengutip Carscoops, sekitar 10 persen dari hasil lelang kabarnya akan disumbangkan untuk pengembangan layanan pendidikan.

    Program amal ini erat kaitannya dengan insiden pembunuhan massal Holocaust yang didukung Hitler. Penyelenggara lelang berharap kasus serupa tidak terulang lagi kedepannya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini