home ×
Auto

Mercy Masih Jadi Mobil Mewah Paling Laris di Indonesia

20 January 2020 By
Mercy Masih Jadi Mobil Mewah Paling Laris di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id

Uzone.id - Apa mobil mewah yang paling banyak dibeli di Indonesia? Ternyata jawabannya masih sesuai sama judul diatas, yakni Mercedes-Benz.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual 3.344 unit mobil tahun lalu meskipun situasi industri otomotif yang menantang (-12%).

Di tahun 2019, Mercedes-Benz kembali mempertahankan posisi nomor satu sebagai luxury brand otomotif di Indonesia.

Baca juga: Kia Seltos resmi diluncurkan di Indonesia

Secara global, penjualan Mercedes-Benz mencapai 2.339.562 unit tahun lalu, mencatat volume penjualan tahunan tertinggi dalam sejarah perusahaan (+1,3%).

Sejak 2016, Mercedes-Benz telah menjadi luxury brand otomotif nomor satu secara global, dan berhasil mempertahankan posisi ini sekali lagi tahun lalu.

Strategi ofensif model tahun lalu yang hadir dengan lebih dari sepuluh model terbaru atau facelift, khususnya seperti Compact Cars (A-Class dan B-Class), serta SUV (new GLE), turut memberikan kontribusi terhadap keseluruhan hasil penjualan.

“Hasil penjualan tahun lalu menggarisbawahi sekali lagi atas permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang menantang, ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatat permintaan yang tinggi terhadap Compact Cars (+6%), C-Class (+3%), serta GLC SUVs (+12%). Selain itu, penjualan mobil van – termasuk V-Class, Vito, dan Sprinter – juga meningkat ke 118 unit mobil (+31%).

Di tahun 2019, Mercedes-Benz meluncurkan berbagai macam model baru termasuk the new A-Class, the new B-Class, the new CLA, the new C-Class, serta E-Class dengan varian mesin baru termasuk Plug-in Hybrid, the new GLE dan the new G-Class.

Mercedes-Benz C-Class tetap menjadi model kendaraan terlaris dengan pangsa 29% dari total keseluruhan penjualan, yang diikuti GLC dengan 19% pangsa penjualan.

Sementara itu, the new A-Class, the new B-Class, serta the new CLA berkontribusi sebesar 18% pangsa penjualan untuk kategori Compact Cars.

Kendaraan SUV, termasuk GLA, GLC, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé, GLS dan G-Class merupakan kendaraan Mercedes-Benz terlaris di tahun 2019 (31%).

Seiring dengan segmen SUV yang terus diharapkan untuk tetap tumbuh secara positif, pada Desember 2019 Mercedes-Benz mengumumkan komitmennya untuk merakit mobil the new GLC dan the new GLE secara lokal di Indonesia.

VIDEO Honda BeAT Terbaru, Mesin dan Rangka Baru:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id