icon-category News

Merokok saat Naik Pesawat, Penumpang Citilink Dipaksa Turun

  • 26 Feb 2018 WIB
Bagikan :

Seorang penumpang maskapai penerbangan Citilink Indonesia berinisial IL diturunkan dari pesawat lantaran kedapatan merokok di dalam kabin pesawat.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar menjelaskan insiden itu terjadi sesaat sebelum penerbangan QG 156 rute Halim Perdanakusuma-Denpasar yang dijadwalkan berangkat pada Minggu (26/2) pukul 21.35 WIB.

"Dari laporan yang kami terima, saat keluar dari boarding gate menuju pesawat, yang bersangkutan terlihat merokok bahkan diteruskan saat menaiki tangga pesawat," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (26/2).

Hal tersebut sempat membuat perhatian sejumlah penumpang maskapai penerbangan dari Bandara Udara Halim Perdanakusuma tujuan Bali, Minggu (25/2). Aksi IL juga sempat terekam ponsel seorang penumpang pesawat.

Benny melanjutkan, laporan soal insiden itu masuk ke petugas keamanan bandara. Selain itu juga dilibatkan petugas Polisi Militer Angkatan Udara Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

Perbuatan IL dinilai berbahaya lantaran pesawat sedang mengisi bahan bakar avtur (refueling) dan posisinya berada dekat dengan mesin.

[Gambas:Youtube]


IL yang duduk di bangku 12A pun didatangi petugas. Benny mengatakan saat ditegur dan diminta turun, IL justru tidak mau dan melawan.

"Perilakunya jelas-jelas dapat mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan, sehingga terpaksa mengambil langkah tegas, terlebih saat diberitahu malah ngeyel bahkan terlibat adu mulut dengan petugas keamanan," tuturnya.

Akhirnya, IL pun ditarik paksa oleh petugas keamanan pesawat.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini