home ×
Auto

Mesin Baru Confero Turun Tenaga dan Torsinya, Ini Kata Wuling!

12 March 2021 By
Mesin Baru Confero Turun Tenaga dan Torsinya, Ini Kata Wuling!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Wuling baru aja meluncurkan versi facelift Confero S. Gak hanya sektor wajahnya yang berubah makin keren, spesifikasi mesinnya pun ikut berubah.

Berdasarkan spesifikasi yang kami terima, mesin tersebut masih berkapasitas 1.500cc 4 silinder DOHC yang berpadu dengan transmisi manual dan transmisi ACT atau semi otomatis.

Namun, entah ini kabar baik atau buruk, diatas kertas, output mesin tersebut berkurang dari setingan mesin sebelumnya.

Jadi, kalau sebelumnya mesin Confero sanggup menghasilkan tenaga sebesar 107 Hp dan torsinya 140 Nm, pada mesin baru ini tenaganya jadi 98 Hp dan torsinya 135 Nm.

Memang terjadi penurunan. Kalau tenaga yang berkurang, mungkin tidak begitu masalah, tapi mengingat ini mobil untuk keluarga yang punya kapasitas penumpang banyak, maka sokongan torsi amat penting.

Dengan torsi yang berkurang signifikan, jadi penasaran bagaimana rasa berkendara Confero S terbaru ini nantinya. Apakah tetap sama aja atau malah terasa lebih lemot.

Penurunan output performa mesin Confero S ini sendiri, kami prediksi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakarnya, atau bisa jadi mengganti sebagain komponen dengan versi lokal guna mengejar kandungan lokal yang lebih tinggi.

Karenanya, gak heran kalau Confero S ini jadi satu-satunya mobil non Jepang dan satu-satunya mobil China yang dapat insentif PPnBM nol persen karena lokal komponennya tembus 70,5 persen.

Wuling sendiri mengatakan, perbedaan output pada setingan mesin barunya ini tidak akan berpengaruh terhadap sensasi berkendara.

"Confero sudah pakai mesin baru yang juga sudah digunakan di beberapa model Wuling di Tiongkok. Hasil pengujian internal, penggunaan mesin baru tersebut tidak mengurangi pengalaman berkendaranya," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Danang juga memastikan, mesin baru ini sudah melewati berbagai tahapan validasi sesuai dengan standar SGMW Global.

VIDEO Review Honda City Hacthacb RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id