Sport

Messi-Ronaldo Menurun, Klub Inggris Bisa Juara Liga Champions

  • 09 April 2019
  • Bagikan :

    Mantan pelatih Bayern Munchen, Omar Hitzfeld menilai klub Inggris punya kesempatan jadi juara Liga Champions musim ini setelah penampilan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dianggap menurun.

    Dalam 11 musim terakhir, klub yang dibela Ronaldo dan Messi bergantian memenangkan delapan trofi Liga Champions dengan rincian lima trofi untuk Ronaldo dan tiga untuk Messi.

    Hanya ada tiga klub yang bisa mengganggu dominasi Ronaldo dan Messi, yaitu Inter Milan, Chelsea, dan Bayern Munchen.

    Menurut Hitzfeld, klub-klub Inggris punya kesempatan bagus untuk memenangkan Liga Champions musim ini karena dirinya menganggap Messi dan Ronaldo sudah mengalami penurunan.

    Messi dan Ronaldo Menurun, Klub Inggris Juara Liga ChampionsCristiano Ronaldo dianggap Omar Hitzfeld mulai menurun. (REUTERS/Massimo Pinca)

    "Saya percaya bahwa klub Inggris punya kesempatan bagus di tahun ini. Mereka punya potensi besar."

    "Mungkin juga [klub Inggris juara] karena Messi tidak sehebat ketika dirinya melewati masa terbaik dalam kariernya, begitu juga Cristiano Ronaldo. Ronaldo masih mampu mencetak gol, namun sulit bagi Juventus untuk lolos ke empat besar," kata Hitzfeld seperti dikutip dari AS.

    Ada empat tim Liga Inggris yang masih bertahan di babak perempat final, Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Manchester United. Satu tiket di semifinal sudah ada di tangan karena Manchester City berjumpa Tottenham di babak delapan besar.

    Lionel Messi masih menjadi pemain tersubur di liga Eropa musim ini.Lionel Messi masih menjadi pemain tersubur di liga Eropa musim ini. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

    Sementara itu Liverpool diadang oleh FC Porto sedangkan Manchester United harus berduel lawan Barcelona.

    "Saya lebih menjagokan tim Inggris, antara Manchester City atau Liverpool. Salah satu dari mereka akan lolos ke final," ucap Hitzfeld.

    Messi dan Ronaldo sendiri tidak sepenuhnya benar-benar berubah drastis. Messi masih jadi pemain tersubur dengan torehan 43 gol musim ini. Ronaldo juga membuktikan diri bahwa ia sukses beradaptasi di Juventus. Ronaldo menorehkan 24 gol dan hattrick ke gawang Atletico Madrid menolong Juventus melangkahkan kaki ke perempat final.

    Berita Terkait