icon-category Sport

Messi: Saya Bertanggung Jawab atas Hasil Imbang Kontra Islandia

  • 17 Jun 2018 WIB
  • Bagikan :

    Lionel Messi sedang menjadi sorotan. La Pulga gagal membawa Argentina menang dalam laga perdana di Piala Dunia 2018 menghadapi Islandia, Sabtu (16/6/2018) malam WIB. Lebih parah, Messi gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-64.

    Tendangan Messi mampu ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Islandia, Thor Halldorsson. Kegagalan penalti dari Messi yang memaksa Argentina harus puas mendapat satu angka di laga perdananya.

    Sebagai seorang kapten, Messi merasa bersalah akibat gagal mengeksekusi penalti dan membawa Argentina menang. Kendati demikian, Messi masih yakin akan bisa membantu Argentina menang di dua laga berikutnya.

    "Saya merasa bertanggung jawab atas hasil imbang yang kami dapat. Kami ingin memulai turnamen dengan kemenangan, karena itu dapat membuat kami tenang," ujar Messi dilansir Marca.

    "Target kami masih sama, kami harus menang dalam dua pertandingan selanjutnya, kami pantas mendapatkan lebih," lanjut Messi.

    Bermain di Spartak Stadium, Moskow, Messi memang tampil mengecewakan. Pemain Barcelona ini tampil bersama Sergio Aguero di lini depan. Namun, ayah dari Thiago ini gagal menyelesaikan serangkaian peluang menjadi gol.

    Ada 11 upaya mencetak gol yang dilakukan oleh Messi. Tapi, hanya tiga yang mengarah ke gawang. Messi juga melakukan 3 umpan kunci dalam pertandingan malam tadi. Kesulitan Messi mencetak gol memang tak lepas dari permainan bertahan yang dilakukan oleh Islandia. Gylfi Sigurdsson dan kolega tampil menumpuk di lini belakang dan itu membuat Argentina gagal mencetak banyak gol.

    "Kami tidak menemukan ruang di lini belakang Islandia. Pada babak kedua, Islandia bermain jauh berbeda, mereka lebih banyak menunggu. Masih ada dua pertandingan lagi dan kami menginginkan tiga poin, karena itu akan membuat kami tenang. Tapi, kami harus tetap hati-hati," kata Messi.

    "Kroasia akan menjadi lawan yang sulit. Mereka memiliki kesamaan dengan Islandia. Pertahanan mereka kuat dan mereka juga bisa mengubah permainan dengan satu serangan," tambah dia.

     

     

    Selanjutnya, Kroasia yang akan menjadi lawan dari Messi dan kolega. Kemenangan tentunya menjadi target utama bagi Argentina guna memudahkan langkah mereka lolos ke babak 16 besar.

    Bila kembali imbang atau malah kalah, bukan tak mungkin Argentina akan tersingkir dan Messi harus mengubur mimpinya menjadi juara Piala Dunia. Karena tahun ini bisa menjadi tahun terakhir Messi bermain di Piala Dunia.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini