icon-category Digilife

Mesut Ozil Posting Gambar Dirinya di Depan Masjid Raya Baiturrahman, Ucapkan HUT Ke-76 RI

  • 18 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Mesut Ozil (Foto: Instagram @m10_official)

    Uzone.id - Pemain bola kenamaan Mesut Ozil bikin netizen Indonesia terkejut. Pasalnya, gelandang Fenerbahce itu telah membagikan gambar di akun Instagram @m1-_official, yang memperilihatkan dia seperti sedang berdoa di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh

    Kemudian, di kolom caption, Mesut Ozil menulis ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.  

    “Happy 76th Independence Day to all my Indonesian followers! All the best to this beautiful country - hopefully you will be able to recover quickly from the pandemic - Stay healthy and stay safe everyone! #M10 // Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia Semua yang terbaik untuk negeri yang indah ini, semoga cepat pulih dari pandemi, tetap sehat dan tetap aman semuanya!,” tulis Mesut Ozil.

    BACA JUGA: Nokia Gugat 2 Perusahaan Smartphone di RI Atas Hak Paten

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Mesut Özil (@m10_official)

    Penggemar Mesut Ozil di Indonesia pun riuh menanggapi postingan sang idola. Termasuk akun @raffinagit1717 memberikan emoji tepuk tangan dan berdoa.

    "Terimakasih my brother," tulis @den_nabil.

    "Terimakasih dari Indonesia," tulis @nengaulia1112.

    "Matur suwon kak," tulis @mohammadronie.

    Melansir Wikipedia, Mesut Ozil lahir pada 15 Oktober 1988 dan saat ini berusia 32 tahun. Dia pemain sepak bola Jerman yang bermain untuk klub Fenerbahce. Dia juga pernah bermain untuk Tim Nasional Jerman.

    Mesut Ozil menjadi perhatian masyarakat internasional selama Piala Dunia FIFA 2010 dan dinominasikan untuk Golden Ball Award, yang diberikan kepada pemain terbaik turnamen.

    Ozil memulai karier seniornya di klub kota kelahirannya Schalke 04 di Bundesliga pada tahun 2006, ditransfer ke Werder Bremen pada tahun 2008 dan ditransfer ke Real Madrid pada bulan Agustus 2010 setelah penampilannya di Piala Dunia FIFA dengan Timnas Jerman.

    Pada hari batas waktu transfer musim panas 2013, ia pindah ke Arsenal pada rekor klub £42.500.000 atau sekitar Rp840.000.000 (kurs Rp19.767.

    Transfer itu membuat Mesut Ozil menjadi pemain sepak bola Jerman paling mahal sepanjang masa.

    Mesut Ozil diakui untuk siasat dan improvisasi sebagai gelandang menyerang. Gayanya dan kemampuannya untuk memberikan assist untuk rekan-rekannya telah dibandingkan oleh mantan manajer Jose Mourinho, dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini