icon-category Digilife

Meta Buka Horizon Worlds, Dunia Metaverse untuk Usia 18 Tahun ke Atas

  • 10 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Horizon Worlds/Neowin

    Uzone.id - Induk Facebook, Meta telah membuka media sosial virtual reality bernama Horizon Worlds. Semua orang yang berusia di atas 18 tahun, namun baru terbatas di Amerika dan Kanada.

    Horizon Worlds sejatinya telah diperkenalkan dalam bentuk beta akhir tahun lalu. Mereka yang bisa merasakannya juga hanya yang diundang saja. Kini, dunia virtual reality itu telah bisa dinikmati untuk semua orang dewasa di kedua negara tersebut.

    Baca juga: Metaverse Naik Daun, Ini Kata Pengamat

    Di dalam Horizon Worlds, Meta juga mendirikan sebuah tempat permainan virtual bernama Arena Clash. Ini merupakan tempat permainan laser yang memungkinkan gamers bermain tiga lawan tiga.

    Meta-horizon-worlds

    Meta juga memungkinkan para pembuat konten untuk mendesain game mereka sendiri, tentunya dengan mekanisme dan template yang disediakan, agar komunitas di Horizon Worlds bisa memainkannya.

    Sayangnya, untuk bisa memasuki Horizon Worlds, pengunjung harus menggunakan kacamata 3D. Awalnya, mereka masih diperbolehkan untuk menggunakan headset Meta Quest 1. Kini perangkat tersebut tidak akan bisa digunakan lagi, tepatnya mulai 13 Januari 2022.

    Baca juga: Demam Metaverse

    Nah, untuk bisa berinteraksi di Horizon Worlds, pengunjung harus menggunakan perangkat generasi terbaru, yakni Meta Quest 2 yang harganya USD299 atau sekitar Rp3 jutaan.

    Sepertinya tidak mudah juga untuk bisa bergabung di Horizon Worlds. Pasalnya, selain harus berusia di atas 18 tahun, pengunjung harus mematuhi kebijakan VR yang diberlakukan Meta.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini