icon-category Film

Meteor Garden 2018: Lebih Segar dan Lebih Mahal

  • 24 Jul 2018 WIB
  • Bagikan :

    Hampir 17 tahun lalu, tayang sebuah serial televisi asal Taiwan yang sangat populer di Asia, yaitu 'Meteor Garden'. Diperankan oleh Jerry Yan, Vic Zhou, Vanness Wu, Ken Chu dan Barbie Shu, kisah ini diangkat dari manga karangan Kamio Yoko, 'Hana Yori Dango'.

    Di tahun 2018 ini, serial tersebut dirilis kembali dengan pemain yang berbeda. Cerita yang ditawarkan sebetulnya cukup klise, tetapi menarik untuk disaksikan. 

    Berkisah tentang sekelompok mahasiswa berjumlah empat orang yang populer di kampus. Mereka adalah Dao Ming Si, Hua Ze Lei, Mei Zuo, dan Xi Men. Tidak hanya karena wajah yang tampan, tapi kelompok yang dinamakan F4 (Flower Four) ini memiliki keahlian dalam bidang yang berbeda. 

    Akan tetapi, mereka menggunakan kekuasaan untuk menyingkirkan orang-orang yang mereka tidak sukai. Kemudian, muncul seorang mahasiswi baru bernama Dong Sanchai, gadis dari keluarga sederhana yang berhasil masuk universitas yang dipenuhi orang-orang kaya. 

    Baru masuk, dia sudah mengalami pengalaman tidak menyenangkan. Smartphone miliknya terinjak oleh Dao Ming Si. Ketika dihampiri untuk meminta pertanggungjawaban, justru pentolan F4 itu tidak mengacuhkan keluhan Sanchai. Cewek ini menjadi yang pertama yang berani melawan Dao Ming Si. 

    Kisah selanjutnya mungkin sudah dapat ditebak kalau diantara keduanya akan muncul benih-benih cinta. Tentu masih dihiasi dengan bumbu-bumbu cemburu, dan kisah persahabatan.

    Adapun yang memerankan serial dengan total 49 episode ini memberikan kesegaran pada penonton karena penampilan fisik mereka dan kemampuan akting yang maksimal. Kontes pemilihan bintang serial ini diumumkan di media sosial pada 21 Juli 2017 dengan video dan tagar #FindingF4.

    Akhirnya, terpilihlah empat aktor baru, yaitu Dylan Wang (Dao Ming Si), Darren Chen (Hua Ze Lei), Connor Leong (Mei Zuo), dan Caesar Wu (Xi Men). Sedangkan peran utama (Dong Sanchai) jatuh kepada aktris Shen Yue.

    Serial 'Meteor Garden 2018' ini tayang perdana di China pada 9 Juli lalu dengan durasi 45 menit per episode. Bagi teman-teman yang ingin menyaksikan dapat menonton secara eksklusif lewat aplikasi Viu sejak 16 Juli lalu. 

    Jangan khawatir, untuk mengejar ketertinggalan dengan penayangan di China, sampai akhir minggu ini akan tayang setiap hari dua episode. Diperkirakan serial ini akan tamat pada September mendatang. Dengan biaya produksi hampir Rp 7 miliar per episode, tentu serial ini menjadi salah satu tontonan yang layak untuk disaksikan.

     

    Tags : meteor garden 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini