home ×
Auto

MG Bakal Numpang Pabrik Wuling di Indonesia Buat Produksi Mobil Barunya

30 December 2019 By
MG Bakal Numpang Pabrik Wuling di Indonesia Buat Produksi Mobil Barunya
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Merek baru bakal berdatangan ke Indonesia mulai tahun depan, salah satunya merek blasteran Inggris dan China, yakni MG alias Morris Garage.

Menariknya, MG gak sekedar menjual mobilnya, tapi juga akan melakukan produksi lokal di Indonesia. Pertanyaannya, apakah MG akan membuat pabrik juga di Indonesia?

Enggak perlu. Karena sebenernya udah ada pabrik Wuling. Lho, apa hubungannya MG dengan Wuling? Jelas ada dong, karena mereka ini punya satu ibu perusahaan yang sama, yakni SAIC Motor.

VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Tol Layang Japek:

Jadi Wuling itu salah satu grupnya SAIC dan MG sudah dibeli oleh SAIC sejak 2008 lalu, jadi ketiga pabrikan ini adalah satu keluarga.

SAIC Motor – General Motors – Wuling Automobile yang membentuk SGMW Motor, SAIC menggenggam 54 persen saham. Sementara GM menguasai 44 persen, dan Wuling Automobile hanya 5,9 persen.

SAIC yang merupakan pabrikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pemerintah Cina itu, akan merakit produk-produk tersebut di fasilitas produksi atau pabrik milik PT Wuling Motors Indonesia.

Langkah ini seperti yang dilakukan Wuling Indonesia untuk mengekspor Almaz yang direbadge menjadi Chevrolet Captiva terbaru.

Wuling Motors Indonesia sendiri, punya fasilitas pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, memiliki kapasitas produksi hingga 120.000 unit per tahun.

Dan sejak menjajakan produknya di Indonesia pada pertengahan 2017 hingga November tahun ini, total populasi mobil Wuling atau mobil yang terjual baru sekitar 45.000-an unit. Masih banyak sisanya ya..

MG sendiri, dikabarkan bakal mengandalkan MG ZS sebagai mobil perdananya untuk pasar Indonesia. Sebuah SUV kompak yang emang pasarnya menggiurkan, apalagi Wuling dan DFSK juga udah lebih dulu menikmati segmen mobil ini.

SUV 5 penumpang ini punya 3 pilihan mesin. Pertama mesin bensin 1.000 cc turbocharger 4 silinder, kedua mesin bensin 1.500 cc 4 silinder dengan semburan torsi 150 Nm, dan terakhir yang bertenaga listrik dengan kapasitas baterai 44,5 kWh dengan semburan tenaga hingga 142,7 PS dan torsi 353 NM.

MG SAIC Wuling 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id