home ×
Auto

MG ZS Harusnya Meluncur Besok, Tapi Batal juga Karena Corona

18 March 2020 By
MG ZS Harusnya Meluncur Besok, Tapi Batal juga Karena Corona
Share
Share
Share

Uzone.id - Kemunculan perdana untuk publik SUV kompak MG ZS dari merek yang juga baru di Indonesia, yakni Morris Garage alias MG, rencananya digelar besok (19/3). Tapi pandemi Corona bikin peluncurannya dibatalkan.

Hmm, ini sesuai dengan analisis yang sempat dibuat Uzone.id soal potensi kemunculan MG ZS di Indonesia yang berada ditengah serbuan pandemi Corona. Bisa dibaca disini:

Baca juga: MG Siap Lahir, Antara Gangguan Virus Corona dan Pasokan Modal Besar

Nah, kekhawatiran itu pun muncul, karena di detik-detik terakhir jelang kemunculannya secara resmi, MG Motors Indonesia mengumumkan keterangan resmi kalau peluncuran SUV MG ZS dibatalkan karena Corona.

"Kami mewakili MG Motor Indonesia hendak menginformasikan pembatalan acara peluncuran MG ZS yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2020 di Gandaria City," tulis keterangan MG Motor Indonesia.

Hal ini terkait dengan anjuran dari Pemerintah Republik Indonesia guna membatasi kemungkinan penyebaran COVID-19.

MG ZS punya panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan jarak sumbu roda 2.585 mm serta ground clearence 165 mm dan menggunakan ukuran velg 16 atau 17 inci tergantung varian.

Ada tiga varian tipe yang diniagakan: C, D, dan X. Tipe yang disebut terakhir merupakan tertinggi, yang sudah dibekali dengan sejumlah fitur seperti pengaturan jok 6 arah, cruise control, keyless, hingga voice command i-Smart Intelligent Commanding System.

Atapnya juga sudah disediakan panoramic sun roof, serta head unit layar sentuh 8 inci dengan konektifitas Apple CarPlay di bagian tengah dasbor, yang dilengkapi sampai 8 speaker.

Sementara usungan fitur keselamatannya berupa rem ABS, EBD dan BA, serta stability control, Curved Brake Control, Traction Control System, Hill Start Assist, juga Tire Pressure Monitoring System.

Tersedia juga Emergency Stop Signal, Jok ISOFIX, 6 Airbags Kamera mundur dengan parkir sensor, follow me home light, dan tombol start/stop engine.

Mesinnya berkapasitas 1.500cc DOHC 4 silinder VTi-Tech yang sanggup menghasilkan daya sebesar 112 Hp di 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.500 rpm. Sekilas, usungan output powernya ini sekelas low MPV kebanyakan di Indonesia.

VIDEO Unboxing Motor Listrik Gesits, Akhirnya Dikirim Juga!:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 09 August 2020 | 17:00:40

Banyak memang yang terkena dampak oleh wabah corona termaksud di bidang mobilotomotif

DimasHardstyle 16 April 2020 | 21:36:03

Sangat disayangkan ya. semua perusahaan mobil pada batal rilis mobil terbarunya untuk negara yang sudah ditargetkan

Miskin aman 19 March 2020 | 07:11:54

rata dah sudah di batalkan semua karna korona

Virza Reot 19 March 2020 | 02:30:12

keren sekali honda ya bagus anak bangsa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id