home ×
Gadget

Mi TV Stick, Perangkat Baru Xiaomi yang Bisa ‘Sulap’ TV Analog Jadi Pintar

09 September 2020 By
Mi TV Stick, Perangkat Baru Xiaomi yang Bisa ‘Sulap’ TV Analog Jadi Pintar
Share
Share
Share
Share

 (Foto: dok. Xiaomi)

Uzone.id -- Tak hanya ponsel Redmi 9C, Xiaomi turut merilis perangkat anyar yang diberi nama Mi TV Stick. Bentuknya yang portabel dapat berfungsi layaknya tongkat sihir yang mengubah fungsi TV analog menjadi smart TV alias TV pintar.

Mi TV Stick hadir secara nirkabel, memiliki bobot tak sampai 30 gram dan panjang 92,4 mm, hadir sebagai perangkat yang mudah dibawa ke mana-mana serta gampang untuk disambungkan ke TV analog.

Dari penjelasan Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia, Mi TV Stick dapat mengubah TV tradisional menjadi smart TV hanya dalam 5 detik saja melalui port HDMI. Bahkan, TV jadul dari era 1990an pun bisa ‘disulap’ menjadi smart TV dengan bantuan colokan converter.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi 9C Mulai Rp1,4 Juta, Baterainya 5.000 mAh

“HDMI atau converter khusus dicolokan ke TV, lalu sambungkan si Mi TV Stick tak lupa koneksi WiFi, selesai. TV sudah berubah ke tampilan dasar Android TV dengan ragam konten yang terhubung dengan internet. Pengguna bisa langsung streaming di layanan on-demand seperti Netflix, HBO Go, atau Disney+,” jelas Alvin saat perkenalan produk secara virtual pada Rabu (9/9).

Yup, Mi TV Stick ini sudah didukung oleh Android TV, serta Google Assistant, dan Chromecast bawaan yang dapat menyajikan tayangan sampai resolusi 1080p. Tak hanya itu, perangkat ini juga membawa audio dari Dolby dan DTS.

Xiaomi membekali Mi TV Stick dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Alvin mengklaim, RAM ‘hanya’ 1GB ini tetap dapat menyuguhkan performa mulus tanpa hambatan dan kendala.

Baca juga: CCTV Xiaomi Ada Bug, Bisa Intip Kamera Tetangga

“Kami percaya diri kalau performa dari Mi TV Stick ini sangat bagus. Cara kerjanya ‘kan berbeda dari ponsel, dia gak perlu menjalankan aplikasi berat seperti game. Jadi untuk memutar satu aplikasi streaming saja, RAM 1GB sudah cukup dan nyaman digunakan,” kata Alvin.

Mi TV Stick juga didukung oleh Google PlayStore untuk mengunduh ragam aplikasi dengan lebih aman, namun belum mendukung resolusi 4K.

“Perangkat ini masih baru dan kami masih ingin lihat respons pasar dulu. Ke depannya tak menutup kemungkinan kalau kita bakal menghadirkan perangkat serupa yang mendukung 4K,” tutup Alvin.

Xiaomi membanderol Mi TV Stick untuk pasar Indonesia sebesar Rp499 ribu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article