home ×
Digilife

Michelle Obama Minta Facebook Blokir Akun Trump Permanen

09 January 2021 By
Michelle Obama Minta Facebook Blokir Akun Trump Permanen
Share
Share
Share
Share

Michelle Obama (Foto: Instagram @michelleobama)

Uzone.id - Beberapa jam setelah Facebook mengumumkan telah tangguhkan akun Presiden Donald Trump hingga hari pelantikan, mantan ibu negara Michelle Obama malah minta semua platform media sosial untuk tangguhkan akun Trump secara permanen.

"Sekarang adalah waktunya bagi perusahaan Silicon Valley untuk berhenti mengaktifkan perilaku mengerikan ini - dan melangkah lebih jauh dari yang mereka miliki dengan secara permanen melarang orang ini (Trump) dari platform mereka," kata Obama dalam cuitan di Twitter, Kamis (7/1/2021).

BACA JUGA: Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia, Lewati Jeff Bezos

Obama menambahkan bahwa kebijakan itu untuk mencegah teknologi mereka dipakai oleh para pemimpin bangsa untuk memicu pemberontakan.

Selain itu, Obama juga menyoroti penanganan petugas terhadap para pendukung Trump di Gedung Capitol pada Rabu (6/1) jauh lebih longgar dibandingkan ketika penanganan pengunjuk rasa Black Lives Matter.

Hingga Rabu, Trump dengan leluasa memanfaatkan di Twitter, Facebook, YouTube dan jejaring sosial lainnya dengan bebas memposting kebohongan dan teori konspirasi selama menjabat presiden.

Langkah Facebook memblokir akun Trump setelah pecah kerusuhan dan para pendukungnya menguasai Gedung Capitol, tempat Kongres bersidang untuk menetapkan Joe Bidden sebagai Presiden AS ke-46.

Twitter lebih dulu menangguhkan sementara akun Trump pada Rabu, kemudian YouTube Google memberlakukan pembatasan baru pada saluran yang memposting video dengan mengklaim pemilu tidak sah, seperti dilansir Uzone.id dari CNBC.

VIDEO Samsung Galaxy A12 Review, Plus Minusnya Sebelum Dibeli

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kholis Ugal 10 January 2021 | 00:14:47

mantap ini sangat menarik sekali

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article