home ×
Technology

Microsoft Bikin Laptop yang Bisa Dikantongi di Saku

04 July 2018 By
Microsoft Bikin Laptop yang Bisa Dikantongi di Saku
Share
Share
Share
Share

Microsoft kabarnya sedang mengembangkan laptop layar ganda berukuran sebesar smartphone yang dapat dilipat. Jika ini terwujud, maka nantinya kita akan bisa melihat laptop yang bisa dikantongi di saku.

Menurut dokumen internal yang dilaporkan oleh The Verge, perangkat sci-fi dengan nama kode Project Andromeda ini akan menjadi produk Surface baru yang akan menjadi andalan Microsoft.

Dilansir The Sun, rencana Microsoft ini masuk akal, karena saat ini kemampuan Surface Pro 12,3 inci sudah melebihi tablet dan laptop, dengan fitur keyboard dan perangkat lunak Microsoft Office.

Microsoft melalui Project Andromeda tampaknya mencoba bersaing di pasar tablet. Meski ada banyak produk baru seperti Apple iPad £ 319, namun hanya menawarkan sedikit spesifikasi baru.

Gadget futuristik ini akan  menciptakan kategori perangkat yang baru, menggabungkan kekuatan pemrosesan PC dengan portabilitas seluler.

Baca juga: Microsoft Edge Lebih Aman Ketimbang Chrome dan Firefox?

“Ini adalah bentuk perangkat baru yang pocketable, menyatukan hardware dan software baru yang inovatif untuk menciptakan pengalaman komputasi yang benar-benar personal dan serba bisa,” kata pihak Microsoft.

Gambar 3D karya desainer David Breyer dilaporkan terlihat identik dengan sampel Surface pocketable milik Microsoft.

Seperti yang tampak pada gambar, perangkat ini tampil dengan layar yang dapat dilipat dilengkapi engsel di bagian tengah sehingga dapat berubah menjadi ponsel saku.

Ketika dibentangkan, akan tampak  seperti tablet tradisional yang mendukung stylus untuk mencatat dan membuat sketsa.

Selain itu, gambar lain juga menunjukan desain modular yang memungkinkan anda mengubah layar kedua sebagai keyboard atau gamepad bergaya Xbox.

Baca juga: Microsoft Bikin Kontroler Xbox Khusus Difabel

Menurut dokumen yang dilihat oleh Thurrot, kemungkinan Andromeda akan dirilis secepatnya pada tahun ini. Dan seperti yang telah kami katakan di atas, laptop ini bisa jadi akan menjadi tren gadget masa depan, yang akan semakin menenggelamkan tablet PC. [BA/HBS]

Sumber: thesun.co.uk

Ikutan kontes foto #LebaranEpic yuk? Menangkan 1 unit smartphone, powerbank dan voucher pulsa hanya di Telset

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article