home ×
Technology

Microsoft Buat Huruf Khusus untuk Dubai

01 May 2017 By
Microsoft Buat Huruf Khusus untuk Dubai
Share
Share
Share
Share

Pemerintah Dubai pada Minggu (30/4) waktu setempat mengumumkan peluncuran Dubai Font, rupa huruf pertama yang dikembangkan Microsoft untuk sebuah kota, yang akan tersedia dalam 23 bahasa.

Rupa huruf tersebut dikembangkan serempak dalam aksara Latin dan Arab dan tersedia bagi 100 juta pengguna Office 365 di seluruh dunia.

Pangeran Mahkota Dubai Hamdan bin Mohammed al-Maktoum mendorong seluruh lembaga pemerintah menggunakan rupa huruf itu dalam surat-menyurat resmi.

Dewan Eksekutif Dubai -- yang menangani urusan kota itu dan dipimpin oleh Pangeran Hamdan -- menyatakan rupa huruf tersebut mencerminkan visi Uni Emirat Arab "untuk menjadi pemimpin regional dan global dalam inovasi."

"Ini rupa huruf pertama yang dikembangkan sebuah kota dan menggunakan namanya," kata Sekretaris Jenderal Dewan Eksekutif Abdulla al-Shaiban dalam konferensi pers.

Tempat menara tertinggi di dunia dan pusat perbelanjaan terbesar di Timur Tengah berada, Dubai dalam beberapa tahun terakhir berupaya meningkatkan daya tariknya dengan berinvestasi di bidang teknologi dan budaya.

Emirat itu juga mengincar gelar kota paling bahagia di dunia dan tahun lalu mengangkat menteri urusan kebahagiaan.

Tahun 2016, sekitar 14,9 juta turis mengunjungi Dubai, emirat paling liberal di antara tujuh anggota Uni Emirat Arab dan paling kurang bergantung pada hasil minyak, demikian menurut warta kantor berita AFP. (mr)


Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article