icon-category Digilife

Microsoft Defender Kini Beri Perlindungan untuk Android, iOS & macOS

Uzone.id - Kalian pengguna PC atau laptop berbasis Windows, tentu mengenal aplikasi Defender, kan? Kini, aplikasi Defender buatan Microsoft tersebut tak cuma eksklusif di perangkat Windows saja, tapi juga Android, iOS, hingga macOS.

Aplikasi antivirus tersebut kini menjadi bagian dari layanan Microsoft 365. Fungsi utamanya adalah menawarkan perlindungan terhadap ancaman siber di online maupun offline.

Microsoft Defender dirancang untuk memberikan solusi satu atap untuk kebutuhan keamanan perangkat. Hebatnya, aplikasi ini bisa berjalan bersamaan dengan antivirus bawaan atau pihak ketiga di perangkat Windows maupun macOS.

Baca juga: Toko Online dan Fintech jadi Sasaran Utama Phishing

Serangan siber seperti phishingmalware, dan sebagainya dapat diatasi oleh aplikasi antivirus ini.

Selain itu, Defender pun dapat menunjukkan status keamanan perangkat lainnya yang terhubung dalam satu akun, sekaligus memberikan notifikasi kalau keamanannya terancam.

Sementara di Android, Microsoft Defender dapat melakukan pemindaian malware untuk aplikasi yang sudah ada maupun yang baru saja dipasang di perangkat, sampai perlindungan saat pengguna menjelajahi internet.

Baca juga: Jangan Sampai Kegocek Notifikasi Password Palsu di Email

Berbeda dengan ketiga platform tadi, di iOS fitur Microsoft Defender seolah "dibatasi". Aplikasi ini cuma bisa memberikan perlindungan online saja dan hanya dapat melihat status keamanan perangkat lain yang terhubung.

Untuk menggunakannya, kalian perlu berlangganan Microsoft 365 per bulannya dengan harga Rp90 ribuan. Microsoft sendiri memberikan masa percobaan secara gratis buat pelanggan baru selama sebulan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini