Digilife

Microsoft Excel jadi Cabang e-Sports Baru

  • 14 June 2021
  • Bagikan :

    (Foto: Ist)

    Uzone.id - Ini bukan lelucon, Microsoft Excel bakal bersiap menjadi salah satu cabang elektronik sports atau e-Sports. Iya, ini Excel yang biasa dijadikan tools untuk membuat laporan keuangan.

    Tidak main-main, bahkan Excel sudah membuat turnamen sendiri berskala global, dengan sponsor tentu saja adalah Microsoft.

    Baca juga: Kemenpora Ingin Massalkan Game Lokal


    Secara teknis, Excel sendiri bukanlah olahraga yang dimainkan, melainkan pemodelan keuangan, yang dilakukan dengan menggunakan Excel. Bisa jadi ke depannya, tools lain sepetti Google Sheet bakal dimasukan.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Metro, Senin (14/6), kompetisi berjudul Piala Dunia Pemodelan Keuangan - Pertempuran Multiplayer, itu akan menampilkan delapan pemodel dari seluruh dunia yang bertarung.

    Baca juga: FIFA 19 Kebobolan Hacker

    Lalu, gimana aturan mainnya?

    “Para peserta akan memiliki waktu 40 menit untuk menyelesaikan sebuah kasus, yang disiapkan oleh panitia penyelenggara. Para peserta akan diminta untuk memecahkan kasus bisnis melalui pembuatan model keuangan dan menjawab beberapa pertanyaan yang terkait dengan model tersebut.” tulis pihak penyelenggara melalui situs resminya.

    Dengan menjadi yang pertama dari jenisnya, terlalu dini untuk mengatakan seberapa populer atau sukses turnamen itu nantinya.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);