home ×
Digilife

Microsoft Flight Simulator Tembus 2 Juta Pemain

21 December 2020 By
Microsoft Flight Simulator Tembus 2 Juta Pemain
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Baru diluncurkan 18 Agustus lalu, game simulasi penerbangan buatan Microsoft telah mampu menarik jutaan pengguna. Bahkan game ini disebut memiliki pertumbuhan jumlah pemain yang cukup cepat dalam segmen game 'sultan' ini.

Dilansir melalui Windows Central, Senin, 21 Desember 2020, jumlah pemain MIcrosoft Flight Simulator telah menembus angka dua juta players dalam kurun beberapa minggu setelah diluncurkan pertengah Agustus lalu. Ini disebut sebagai game simulator penerbangan yang tumbuh cukup pesat.

Statistik lainnya yang dipaparkan melalui Xbox Wire menyebut jika dua juta pemain itu total telah memainkan lebih dari 50 juta aksi penerbangan yang berbeda. Bahkan jarak penerbangan yang mereka tempuh, jika ditotal dari seluruh pengguna, mencapai 3,5 miliar mil jauhnya.

Baca juga: Makin Canggih, Microsoft Flight Simulator Kini Pakai AI

Game Microsoft Flight Simulator dikembangkan oleh Asobo Studio dengan menggandeng Xbox Game Studio sebagai publisher. Kabarnya, simulator ini juga dipersiapkan untuk bisa dimainkan di konsol Xbox Series X dan Xbox Series S pada pertengahan 2021.

Oia, pada 22 Desember nanti, pengguna simulator yang pakai mode VR di versi PC akan mendapatkan patch besar-besaran.

Microsoft juga dikabarkan menanamkan sistem berbasis AI Cloud Azure untuk meningkatkan pengalaman bermain menjadi jauh lebih berbeda. Selain tersedia di PC, Flight Simulator juga akan menjadi bagian dari program Xbox Game Pass.

Sekadar informasi, game ini memungkinkan para pemain untuk merasakan sensasi sebagai pilot dari berbagai pesawat. Simulator tersebut sudah ada sejak 1980-an, dengan edisi terbarunya adalah Microsoft Flight Simulator X: Steam Edition yang rilis pada 2014.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article