home ×
Digilife

Microsoft Internet Explorer 11 Temui Ajal di 2021, Selanjutnya Edge Legacy

18 August 2020 By
Microsoft  Internet Explorer 11 Temui Ajal di 2021, Selanjutnya Edge Legacy
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Microsoft akhirnya memutuskan untuk tak lagi mengembangkan aplikasi browser versi lama yang pernah berjaya di masanya, Internet Explorer 11. Sepertinya Microsoft merasa browser Edge sudah cukup baik melayani jelajar internet pengguna.

Walaupun dipercaya Internet Explorer 11 masih memiliki penggemarnya, Microsoft tetap memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap browser lawas itu. Proses penghentian dukungan akan dimulai tahun ini, tepatnya pada 30 November mendatang.

Dilansir melalui Techspot, Selasa, 18 Agustus 2020, proses ini secara teknis akan dimulai pada November. Pada bulan itu, penghentian dukungan dimulai dari aplikasi Microsoft Teams versi web. Artinya, mulai 30 November, pengguna tidak lagi bisa melakukan meeting melalui Microsoft Teams di IE 11.

Semua penghentian produk di IE 11 akan dilakukan secara bertahap sampai akhirnya pada 17 Agustus 2021, semua yang ada di Microsoft 365 dan layanan lainnya akan berhenti tampil di IE 11.

"Lalu setelah 17 Agustus, pengguna IE 11 akan mengalami semacam penurunan layanan. Bahkan sama sekali tidak bisa mengakses aplikasi 365. Memang tidak nyaman, tapi kami jamin kenyamanan penggunaan MIcrosoft 365 akan didapat dari browser Edge yang baru," ujar pihak Microsoft.

Selain menghentikan pengembangan IE 11, Microsoft juga mengumumkan akan menghentikan pengembangan aplikasi desktop Edge Legacy mulai 9 Maret 2021. Ini artinya, browser akan berhenti menerima pembaharuan keamanan atau security updates. Namun demikian masih bisa digunakan untuk mengakses produk-produk 365.

Edge Legacy merupakan browser Microsoft berbasis EdgeHTML. Saat ini banyak pengguna PC WIndows 10 yang masih setia memakainya.

Browser terbaru Microsoft yang saat ini dipertahankan adalah Microsoft Edge baru yang berbasis Chromium, dan dirilis pada Januari 2020. Browser ini kompatibel dengan pengguna Windows 7, Windows 8, Windows 8,1, Windows 10 dan MacOS

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id