home ×
Digilife

Microsoft Teams Akan Bisa Tampung 300 Peserta Meeting Online

04 June 2020 By
Microsoft Teams Akan Bisa Tampung 300 Peserta Meeting Online
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Aplikasi live streaming atau video calling seperti Zoom memang menjadi primadona sejak pandemi Covid-19 terjadi. Untuk bersaing dengan Zoom, Microsoft menawarkan fitur premium di Teams untuk pengguna gratisan.

Beberapa fitur Teams Microsoft yang ditujukan untuk pengguna berbayar, kini mulai diturunkan untuk pengguna gratisan. Bulan lalu, Microsoft telah memulainya dengan membuka fitur seperti Grid 3x3 sampai fitur raise hand.

Kini, dilansir melalui Neowin.net, Microsoft Teams berjanji untuk menambahkan kemampuan peserta meeting sampai 300 orang. Sebenarnya bulan lalu mereka telah lebih dulu menaikkan batas peserta meeting sampai 250 orang.

Diharapkan, dengan bertambahnya batas jumlah peserta, Microsoft bisa menarik pelanggan dari pasar enterprise/perusahaan. Mereka bisa melakukan rapat internal dalam jumlah besar melalui format video call.

Dikabarkan, fitur peserta sampai 300 orang ini akan bisa digulirkan dalam waktu dekat, kemungkinan bulan ini.

"Untuk membantu pengguna memenuhi cara berkomunikasi dan rapat yang mengalami perubahan pola, kami meningkatkan jumlah maksimum partisipan dalam sebuah rapat di Teams. Kami usahakan sampai 300 partisipan bisa bergabung. Fitur ini diharapkan bisa mulai digunakan Juni ini," ujar pihak Microsoft Teams.

Microsoft diketahui telah mengalami kenaikan dalam jumlah pengguna Teams sejak pandemi virus corona mewabah. Akhir bulan lalu, Microsoft memberitahukan bahwa layanan itu telah digunakan selama lebih dari 2,7 miliar menit, hanya dalam satu hari di 31 Maret.

Nantinya, pengembangan fitur Teams tak hanya sampai di sini. Microsoft kabarnya akan membekali Teams dengan penahan suara bising berbasis AI, interoperabilitas antara Teams dan Microsoft.

Meski Teams meraup sukses saat ini, namun Microsoft tetap melanjutkan investasinya di Skype.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aryo Bagaskoro 04 June 2020 | 23:48:54

menurut ku ini ide yang bagus

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id