home ×
Digilife

Microsoft Teams Digunakan 75 Juta Orang Setiap Harinya, Berapa Zoom dan Meet?

30 April 2020 By
Microsoft Teams Digunakan 75 Juta Orang Setiap Harinya, Berapa Zoom dan Meet?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Dampak buruk pandemi Covid-19 ternyata tidak mengena ke semua perusahaan di dunia. Perusahaan teknologi, Microsoft mengatakan jika jumlah penggunanya mengalami peningkatan cukup drastis.

Dilansir melalui NewsByte, aplikasi meeting online memang banyak digunakan oleh semua orang yang terpaksa berada di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Tidak heran jika Zoom dan Microsoft Teams mulai mendapatkan pamor di hati warga dunia yang bekerja dari rumah.

Baru-baru ini Zoom dan Google Meet melaporkan adanya kenaikan jumlah pengguna sampai lebih dari 50 persen. Hal yang sama juga terjadi di aplikasi meeting online milik Microsoft, yakni Teams.

Dikatakan pihak Microsoft pengguna aktif harian aplikasi Teams tumbuh sampai 70 persen. Artinya, jumlah pengguna Microsoft Teams setiap harinya mencapai angka 75 juta.

Padahal pada 20 Maret lalu, Microsoft mengklaim jika Teams telah memiliki 44 juta daily active users. Angka ini meningkat 12 juta ketimbang sepekan sebelumnya.

Kini angka itu meningkat kembali sampai 70 persen menjadi 75 juta. Klaim ini diungkap CEO Microsoft Satya Nadella saat melakukan pertemuan virtual dengan para pemegang saham.

Ini artinya, dalam waktu sebulan, Microsoft Teams telah mendapatkan penambahan pengguna sekitar 31 juta.

Teams sendiri sejatinya diperkenalkan ke publik pada 2016 lalu. Sampai November 2019, pengguna aktifnya hanya 20 juta. Kemudian muncullah krisis yang disebabkan virus corona sehingga memaksa semua orang untuk bekerja dan belajar dari rumah. Di sinilah banyak orang yang kemudian mengandalkan pertemuan virtual dengan Teams.

Teams mendapatkan persaingan ketat dari Slack, Google Meet dan Zoom. Namun sayang, belum diketahui berapa jumlah pengguna Slack dan Zoom. Tapi Google mengatakan jika Meet telah memiliki 100 juta daily active users, atau mendapatkan penambahan 3 juta pengguna setiap harinya.

Laporan The Verge menunjukkan jika Zoom pernah mengklaim memiliki DAU sekitar 300 juta. Namun angka itu kemudian disebutnya sebagai peserta meeting harian, yang berbeda dengan  daily active users.

Sedangkan jika berbicara tentang peserta meeting, dalam satu harinya Microsoft mengklaim ada sekitar 200 juta peserta.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pradana 11 May 2020 | 02:33:34

tapi nanti setelah corona hilang apa turun drastis

s maryadi 01 May 2020 | 20:31:16

woow sangat luar bisa berapa itu kekayaan ceo nya

Satria Kelana 01 May 2020 | 10:00:38

www rame sekali ya yang pakai jutaan loh

Miskin aman 01 May 2020 | 02:54:00

ternyata sudah sangat begitu meningkat

Muh Ridzal Ardiansyah 30 April 2020 | 22:33:13

wah itu sangat luar biasa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article