home ×
Digilife

Microsoft Teams Kini Bisa Grid 7x7, 49 Partisipan di Satu Layar

16 June 2020 By
Microsoft Teams Kini Bisa Grid 7x7, 49 Partisipan di Satu Layar
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Microsoft rupanya menggarap serius persaingan di ranah aplikasi video conference. Perusahaan asal Amerika itu pun berbenah dan menambahkan beragam fitur di dalam Microsoft Team untuk menarik pengguna agar tak melulu mengandalkan Zoom atau Google Meet.

Dalam sebuah postingan blog resmi Microsoft, yang dikutip Uzone.id dari Neowin, perusahaan itu mengungkap jika saat ini Teams telah digunakan oleh 150 juta pengguna yang berasal dari dunia pendidikan. Mulai dari siswa, mahasiswa, guru dan pimpinan institusi diklaim telah menggunakan produk Microsoft Education, termasuk Microsoft Teams.

Dalam postingan di blog itu pula, Microsoft mengungkap jika dari 500 anggota komunitas pendidikan yang menjalani pembelajaran online di masa depan, sebanyak 61 persen akan menjalankan proses hybrid. Artinya, ada sebagian yang remote dan ada juga yang tatap muka di kelas.

Nah, untuk membuat kenyamanan pengguna, Microsoft pun memberikan pembaharuan pada Teams. Beberapa pembaharuan di antaranya adalah,

Grid 7x7
Tampilan grid memang membuat layar menjadi terkesan lebih ramai. Oleh karena itu, Microsoft membuat Teams mampu menampilkan 49 orang dalam satu layar sekaligus. Ini memungkinkan berkat adanya kemampuan grid video dengan format 7x7. Bagi guru atau host meeting, akan sangat mudah untuk memberikan penjelasan atau melakukan presentasi dengan banyak wajah dalam satu layar. Seperti berada di satu ruangan yang penuh dengan peserta rapat/kelas.

Raise Hands
Microsoft juga memungkinkan pengguna untuk bertanya dengan mengangkat tangan. Fitur raise hands kini akan tersedua juga bagi para pengguna Teams untuk kepentingan pendidikan. Bahkan Microsoft menambahkan fitur baru seperti laporan kehadiran (Attendance Reports) dan Class Insight.

Meeting Loby
Fitur ini hampir sama dengan Meeting Room. Host atau tenaga pengajar bisa memilih siapa saja yang berhak untuk masuk dalam meeting atau kelas. Bahkan host juga bisa memutuskan, siapa saja yang boleh melakukan presentasi. Fitur ini akan hadir di Microsoft Teams for Education dalam waktu dekat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 June 2020 | 18:58:58

bisa banyak gitu yang ada dilayar

Hanip Julpa 16 June 2020 | 18:10:52

bagus bgt kalo lagi susah keluar rumah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article