home ×
Digilife

Microsoft Teams Tembus 115 Juta Pengguna Aktif Harian

02 November 2020 By
Microsoft Teams Tembus 115 Juta Pengguna Aktif Harian
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Microsoft Teams terus merangkak naik. Penggunanya terus bertambah seiring dengan pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Pada laporan Q1 2020, CEO Satya Nadella menyebut jika pengguna aktif harian Microsoft Teams telah tembus 115 juta.

Dilansir melalui Venture Beat, Senin, 2 November 2020, ini merupakan pencapaian tertinggi aplikasi pesaing Zoom tersebut. Bahkan kenaikannya mencapai 53 persen jika dibandingkan Daily Active Users (DAU) pada bulan April yang mencapai 75 juta. Bahkan sekitar 15 bulan lalu, Teams hanya memiliki 13 juta DAU.

Baca juga: Lucunya Fitur Together Mode di Microsoft Teams

"Kami melihat adanya peningkatan penggunaan dan semakin intens-nya semua orang berkomunikasi, berkolaborasi dan bekerja sama membuat konten dalam pekerjaan, kegiatan sehari-hari dan belajar. Bahkan pengguna Microsoft 365 memperlihatkan adanya 30 miliar menit kolaborasi dalam satu kuartal saja," ujar Nadella.

Microsoft Teams dan Officec 365 merupakan platform yang bisa digunakan oleh karyawan perusahaan untuk berkolaborasi di dunia kerja. Mereka bersaing dengan Slack, Facebook Workplace, Google Meet, sampai Zoom.

Microsoft sendiri saat ini sedang dalam 'perang' di industri meeting online dengan Google dan Zoom. Google Meet telah mencapai 100 juta peserta rapat dalam satu hari, sedangkan Teams memiliki 200 juta peserta rapat. Di sisi lain, Zoom masih memimpin dengan 300 juta peserta rapat setiap harinya di platform tersebut.

Sejak 2018, Microsoft Teams telah menjadi aplikasi bisnis dengan pertumbuhan tercepat di perusahaan, jauh sebelum pandemi mulai membuat warga harus WFH dan SFH.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article