home ×
News

Microsoft: Ucapkan Selamat Tinggal pada Keyboard QWERTY

29 September 2016 By
Microsoft: Ucapkan Selamat Tinggal pada Keyboard QWERTY
Share
Share
Share
Share


Hingga kini keyboard QWERTY masih banyak digunakan untuk berbagai perangkat, seperti smartphone dan PC. Namun, Direktur Envisioning Microsoft telah meramalkan bahwa layout keyboard akan segera mati dan digantikan dengan pelacakan wajah, suara dan gerakan.

Dalam sebuah wawancara dengan Evening Standard, Kepala Envisioning Microsoft, Dave Coplin menyatakan bahwa ia mengharapkan keyboard QWERTY punah segera. Dia juga menyatakan terkejut mengapa orang-orang dari abad ke-21 masih menggunakan tata letak yang diciptakan pada abad ke-19.

Coplin melanjutkan bahwa teknologi semakin canggih selama beberapa tahun terakhir, sayang standar tempat kerja untuk penggunaan teknologi masih cukup rendah.

"Kami memiliki komputer menakjubkan tapi yang kita gunakan masih seperti di zaman Victoria. Keyboard Qwerty adalah contoh yang bagus dari desain lama yang dibawa ke modern. Saat ini kami sedang melihat teknologi seperti suara dan pembacaan isyarat, dan pelacakan wajah yang dapat membuat keyboard tidak terlalu penting digunakan," paparnya.

Dia menuturkan dalam waktu dekat, komputer akan semakin pintar mengambil tindakan atas nama pengguna dan komputasi sehari-hari akan menggunakan "pengalaman tubuh secara penuh", memanfaatkan gerakan, serupa dengan yang ditampilkan di Minority Report Tom Cruise (2002).

Coplin juga mengharapkan chatbots menjadi lebih banyak tersedia untuk mengurangi waktu mengetik. (Neowin)



Berita Terkait:


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article