icon-category Digilife

Mie Gacoan Gejayan 'Dihabisi' Netizen

  • 06 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Orijit Chatterjee / Unsplash)

    Uzone.id - Netizen maha benar dengan segala komentarnya. Cukup puluhan netizen memberikan ulasan positif bagi sebuah produk, maka siap-siap saja produk tersebut laris manis.

    Begitu juga sebaliknya, jika puluhan netizen memberikan ulasan negatif, maka tunggu saja kehancuran sebuah produk.

    Ini yang sedang dialami oleh kuliner yang sedang naik daun, Mie Gejayan Gejayan, Yogyakarta.

    Netizen seperti bahu-membahu 'menghabisi' Mie Gejayan cabang Gejayan gara-gara masalah parkir melalui ruang media sosial.

    Gara-garanya, banyak netizen yang mengeluhkan tarif parkir yang dikenakan oleh pihak Mie Gacoan Gejayan, meskipun konsumen tidak membawa kendaraan bermotor.

    BACA JUGA: Saldo e-Toll Habis, Ini Cara Top-up Flazz, e-Money dan Brizzi Pakai NFC

    Netizen juga ada yang kesal ketika memesan taksi online tetap saja dikenakan biaya parkir.

    Nama Mie Gacoan Gejayan pun rusak seketika di media sosial.

    Di kolom pencari Google Maps, netizen ada yang memberi frase "Mie Gacoan Gejayan (Restonya Kang Parkir)". Selain itu, saking keselnya, ada juga netisen yang memberi frase "Mie Gacoan Gejayan Wajib Parkir Anj**"

    Review buruk di Google juga menempatkan Mie Gacoan Gejayan cuma mendapat rating 4. Salah satu netizen yang memberi bintang satu mempermasalahkan bayar parkir meskipun dirinya jalan kaki ke lokasi.

    Salah seorang netizen juga mengunggah screenshot rating Mie Gacoan Gejayan telah mengubah penilaian di Google, yang awalnya rating 1 menjadi rating 5. 

    "Ngakak, dihapusi review an e min, sama akunnya dah diklaim, jadi namanya udah diganti jadi bagus lagi, bintang 5 udahan (ning naming 3 review). Ya mugi2 tenanan wes perbaikan. Branding capek2 tapi kenanya masalah terus," tulis netizen.

    Netizen juga menduga tukang parkir konon disuruh setor Rp500 per nota transaksi ke pihak Mie Gacoan. Meskipun, pihak Mie Gacoan, tukang parkir hingga Dinas Perhubungan pun telah kompak jika manajemen Mie Gacoan meminta bayaran parkir.

    Padahal, sudah banyak bukti dari para pelanggan yang membagikan foto retribusi parkir Rp1000.

    Oya, salah satu netizen merasa penasaran apa yang bikin Mie Gacoan diserbu pelanggan. Ternyata, mereka mematok harga yang murah meriah. Pas untuk di kantong Gen Z. 

    "Mie Gacoan queues does not make sense. After going inside and looking at their menu, I know why (Antrian Mie Gacoan tidak masuk akal. Setelah masuk ke dalam dan melihat menu mereka, saya tahu kenapa)," tulis dia.
     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini