home ×
Auto

Minat Ninja 650 Terbaru, Simak Jadwalnya

03 November 2016 By
Minat Ninja 650 Terbaru, Simak Jadwalnya
Share
Share
Share
Share


PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan Ninja 650 terbaru di tengah acara Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, Rabu (2/11/2016). Motorsport premium ini hadir dengan desain agresif dibandingkan model terdahulu serta fitur-fitur yang semakin atraktif bagi pengendara.


Ditawarkan dengan dua model yakni standar dan special edition, Ninja 650 dapat diterima konsumen di Tanah Air bulan Desember mendatang.


“Rencananya proses pengiriman pada konsumen akan dimulai di Desember 2016. Untuk model special edition yang ditawarkan dengan tampilan warna beda, baru dikirimkan Februari 2017,” ujar Sucipto Wijono, Line Head Research and development and design Marketing Division KMI saat peluncuran Rabu (2/11/2016).


Rencananya pada Desember akan hadir 30 unit Ninja 650 standar dan Februari akan hadir 20 unit special edition. Untuk model ini, Indonesia tidak mendapatkan pembatasan penjualan dan akan terus dikirimkan Kawasaki Jepang sesuai dengan permintaan.




Ninja 650 varian biasa dibanderol Rp 164,9 juta dan spesial edition dijual Rp 166,9 juta. Motor ini mengusung mesin silinder ganda 649 cc yang responsif, bertenaga di putaran mesin rendah dan menengah.


Berita Terkait:

Mesin ini telah mengusung standar Euro 4 yang akan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih optimal. KMI menyatakan mesin ini tidak akan mengalami masalah dengan bahan bakar di Indonesia.


“Yang penting di atas RON 92. Sudah aman tidak masalah,” ucap Sucipto.


Selain itu bagi penggemar Ninja yang mencari model 650 lama tidak akan mendapatkan unit di diler-diler Kawasaki. Pasalnya KMI menyatakan Ninja 650 model terdahulu sudah habis terjual.


“Biasanya yang cari mau dapat diskon. Tapi di diler sudah habis, tidak ada,” tambah Sucipto.



Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id